Alumni ITB Nyatakan Dukungan ke KPK

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta: Dukungan bagi Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengalir. Senin (8/10) pagi, perwakilan alumni Institut Teknologi Bandung beraudiensi dengan pimpinan KPK guna memberi dukungan dan bersama-sama melawan upaya melemahkan lembaga pemberantas korupsi itu. Demikian antara lain isi siaran pers alumni ITB.

Dalam pernyataan pers yang dikirimkan Betti S. Alisjahbana yang juga Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni ITB itu, para alumnus ITB akan menyampaikan beberapa butir pernyataan sikap mereka mengenai KPK, kampanye antikorupsi, dan penegakan hukum.

Sementara berkaitan dengan aksi jemput paksa penyidik KPK oleh polisi, alumni ITB menyebutnya sebagai bentuk teror untuk menghalangi-halangi upaya pemberantasan korupsi yang dapat dikategorikan sebagai obstruction of justice (menghambat upaya penegakan keadilan).

"Menurut hemat kami tindakan segelintir oknum polisi tersebut tidak bisa dilepaskan dari tarik menarik penanganan perkara simulator SIM antara polisi dengan KPK. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kepercayaan publik dan menghindari adanya konflik kepentingan, perkara simulator SIM harus ditangani hanya oleh KPK," kata Betti mengutip pernyataan alumni ITB.

Mereka juga meminta Kapolri bertanggung jawab untuk mengawasi dan membenahi kinerja anak buahnya, selain juga mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertindak tegas mengatasi upaya pelemahan KPK.

Betti mengungkapkan, pernyataan sikap ini telah ditandatangai oleh 801 alumnus. "Kami mengharapkan bisa mencapai lebih dari 1.000 dukungan," kata Betti. (Ant/ADO)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Alumni ITB Nyatakan Dukungan ke KPK

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/alumni-itb-nyatakan-dukungan-ke-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alumni ITB Nyatakan Dukungan ke KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alumni ITB Nyatakan Dukungan ke KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger