Hambalang, Menteri Andi Bertanggung Jawab Moral

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta--Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng mengaku bertanggung jawab atas carut-marutnya pelaksanaan pembangunan proyek pusat pendidikan olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Proyek ini diduga sarat unsur korupsi dan saat ini tengah ditelisik Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya bertanggung jawab secara moral," kata Andi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2012. "Tetapi kalau ada penyimpangan-penyimpangan, tentu saja yang melakukan penyimpangan yang harus bertanggung jawab secara hukum."

Andi enggan banyak berkomentar ihwal kemungkinan dirinya dijadikan tersangka oleh KPK dalam dugaan korupsi di proyek Hambalang. Ia menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada proses hukum. "Saya dan seluruh jajaran Kemenpora siap untuk bekerja sama penuh dengan KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan membuka peluang masuknya nama Andi ke dalam laporan audit investigasi pembangunan proyek Hambalang. Tim auditor BPK tengah menyelidiki dugaan keterlibatan Andi. "Pak Andi itu masih diproses," kata Wakil Ketua BPK Hasan Bisri kepada Tempo, Rabu kemarin.

Hasan mengungkapkan, peran Andi ditelusuri berdasarkan hasil investigasi dan pemeriksaan sebelumnya. Senin sore lalu, lima auditor BPK memeriksa Andi di kantor Kementerian Olahraga dalam kapasitasnya sebagai pengguna anggaran proyek senilai Rp 2,5 triliun itu.

Ia menuturkan, tak adanya nama Andi dalam laporan sementara per 1 Oktober 2012 tidak dapat dijadikan acuan. Alasannya, proses investigasi terus berkembang dari waktu ke waktu. Apalagi, sejak 1 Oktober, auditor sudah maju signifikan.

PRIHANDOKO

Baca juga:

Kisruh Proyek Pembangunan Stadion Hambalang

KPK Bidik Anas Urbaningrum?

Audit Proyek Hambalang Diserahkan 31 Oktober

PPATK Temukan Transaksi Mencurigakan Hambalang

Berapa Kerugian Hambalang versi KPK?

7 Indikasi Penyimpangan Proyek Hambalang


Anda sedang membaca artikel tentang

Hambalang, Menteri Andi Bertanggung Jawab Moral

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/hambalang-menteri-andi-bertanggung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hambalang, Menteri Andi Bertanggung Jawab Moral

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hambalang, Menteri Andi Bertanggung Jawab Moral

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger