Kampus Muhammadiyah Kawal Janji Presiden Jaga KPK

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 11.37

TEMPO.CO, Yogyakarta- Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta siap menggerakkan seluruh elemen Muhammadiyah dan bekerja sama dengan komponen bangsa lain untuk mengawal konsistensi pelaksanaan instruksi presiden. Instruksi tersebut tentang perintah penanganan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulasi kemudi di Korps Lalu Lintas Kepolisian RI kepada Komisi Pemberantasan Korupsi bukan kepada Polri.

Elemen-elemen Muhammadiyah DIY tersebut adalah rektor perguruan tinggi Muhammadiyah se-DIY, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, juga Angkatan Muda Muhammadiyah DIY.

"Kami akan lihat perkembangan proses penyidikan itu. Kalau tidak konsisten, berarti presiden melakukan kebohongan publik," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta M. Dasron Hamid usai membacakan pernyataan sikap dukungan pemberantasan korupsi di lapangan bintang kampus terpadu UMY di Bantul, Selasa 9 Oktober 2012.

Upaya yang dilakukan adalah mengingatkan presiden untuk konsisten dan menjadi garda terdepan perang melawan korupsi. Selain itu, mendesak presiden untuk membenahi institusi kepolisian. Juga mendesak KPK menyelesaikan kasus-kasus korupsi di lembaga kepolisian, yang melibatkan partai politik, termasuk kasus Hambalang. Serta menolak gagasan revisi Undang-Undang tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan mendesak DPR untuk membatalkan pembahasannya.

"Maka KPK dan Polri harus bekerja sama memberantas korupsi untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan institusi," kata Dasron yang juga Ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Pakar politik Fakultas Fisipol UMY Bambang Sutjipto menilai pidato presiden semalam adalah bentuk pencitraan dirinya di tengah masyarakat Indonesia. "Karena citra SBY di mata internasional baik, tapi di dalam negeri buruk. Jadi pidato itu menguntungkan presiden," kata Bambang. Namun Bambang menyatakan pidato presiden semalam adalah pidato yang paling tegas dibandingkan pidato-pidato sebelumnya.

PITO AGUSTIN RUDIANA


Anda sedang membaca artikel tentang

Kampus Muhammadiyah Kawal Janji Presiden Jaga KPK

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/kampus-muhammadiyah-kawal-janji.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kampus Muhammadiyah Kawal Janji Presiden Jaga KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kampus Muhammadiyah Kawal Janji Presiden Jaga KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger