KPK Temui Polri Soal Nasib Dua Tersangka Simulator

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 11.37

TEMPO.CO , Jakarta:Komisi Pemberantasan Korupsi belum mengambil keputusan ihwal penetapan tersangka maupun penahanan dua perwira polisi dalam kasus korupsi simulator ujian surat izin mengemudi. Juru bicara lembaga antikorupsi itu, Johan Budi S.P mengatakan tim teknis komisinya bakal menemui Markas Besar Polri untuk membahasnya.

"Kalau tidak salah akan bertemu Senin atau Selasa pekan depan," kata Johan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu, 27 Oktober 2012.

Dua perwira polisi yang dimaksud adalah Ajun Komisaris Besar Teddy Rusmawan dan Bendahara Korps Lalu Lintas Komisaris Legimo. Polisi menetapkan mereka sebagai tersangka dan menahannya dalam kasus simulator.

Kasus yang sempat menjadi polemik ini telah diserahkan sepenuhnya ke KPK. Namun KPK belum nenetapkan kedua perwira polisi itu sebagai tersangka. Sejumlah pihak menduga keduanya bakal bebas demi hukum karena masa tahanannya akan habis pekan depan.

Menurut Johan, pembahasan tim teknis KPK dengan tim Polri cukup penting karena penetapan mereka sebagai tersangka maupun penahanannya perlu disimpulkan berdasarkan peraturan perundang-undangan. Pertemuan itu akan menentukan apakah mereka akan tetap tersangka atau tidak. "Begitujuga akan dibahas soal penahanannya," kata dia.

Johan membantah ada kendala yang terjadi dalam proses penyerahan kasus ini, sehingga pengambilan keputusan terhadap nasib Teddy dan Legimo berlangsung alot. "Bukan kendala cuma perlu waktu," ucapnya.

TRI SUHARMAN

Berita Terpopuler

Merah Putih, Cinta Indonesia Saykoji dalam Rap 

Saykoji: Lagu Nasionalis Tak Perlu Tunggu Momen

Bangun Pemudi Pemuda di Mata Selebritas 

Wawancara Alfred Simanjuntak: Berjuang dengan Lagu 4

Wawancara Alfred Simanjuntak: Berjuang dengan Lagu 3

EDISI KHUSUS SUMPAH PEMUDA


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Temui Polri Soal Nasib Dua Tersangka Simulator

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/kpk-temui-polri-soal-nasib-dua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Temui Polri Soal Nasib Dua Tersangka Simulator

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Temui Polri Soal Nasib Dua Tersangka Simulator

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger