Lewat Buku, Bambang Soesatyo Kritik SBY Tiga Kali

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta: Wartawan senior Kompas, Budiarto Shambazy mengatakan Bambang Soesatyo telah menjewer telinga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui tiga buku karyanya. Salah satunya melalui buku barunya berjudul Rapublik Galau, Presiden Bimbang, Negara Terancam Gagal yang diluncurkan Ahad (21/10) di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

"Tiga kali Bambang Soesatyo menjewer kuping Presiden, apakah jewerannya masih terasa apa tidak, saya kira tergantung. Sudah kebal atau tidak," ujar Budiarto mengomentari buku itu dalam diskusi peluncuranya.

Dari segi judul memang ia tidak sepakat bahwa negara gagal. Menurutnya, sebenarnya pemerintahlah yang gagal. Persoalan ini, tambah dia, memang ibarat lampu merah atau lampu kuning, kendati ada beberapa elemen yang terancam gagal bila diselidiki secara kuantitatif, tapi belum gagal secara kualitatif.

"Kenapa tidak gagal Kondisi ekonomi makro bagus. Tapi kalau secara mikro ekonomi, pertumbuhan kita di atas enam persen, susah mencapai angka tersebut. Kalau riil sektor memang belum," ujarnya.

Kendati demikian, Budiarto sepakat mengenai kepemimpinan SBY yang ditulis dalam buku ini. Misalnya ia mengkritisi sikap SBY terkait kisruh KPK-Polri. Menurutnya, SBY dianggap terlambat mengatasi polemik tersebut.

"Waktu pidato terakhir itu memang momentum bagus, karena tegas mendesak polisi. Tapi lagi-lagi kita harus tunggu dan lagi-lagi itu hanya pidato," ujarnya.

Tak hanya itu, Budiarto juga sepakat dengan Bambang soal karakter kepemimpinan SBY yang dinilai bimbang dan ragu. "Jadi artinya kita sudah tahu kok, sampai 2014 tidak akan terjadi apa-apa. Terus begini, stabil dalam destabilisasi. Saya sekarang malah iba melihat Presiden," tuturnya.(ALI/ADO)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lewat Buku, Bambang Soesatyo Kritik SBY Tiga Kali

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/lewat-buku-bambang-soesatyo-kritik-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lewat Buku, Bambang Soesatyo Kritik SBY Tiga Kali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lewat Buku, Bambang Soesatyo Kritik SBY Tiga Kali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger