MA Periksa Hakim Pengadilan Tipikor Semarang

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 11.37

TEMPO.CO, Semarang- Badan Pengawasan Mahkamah Agung, Senin 8 Oktober 2012, turun ke Semarang untuk memeriksa hakim karir Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Pragsono dan seorang panitera pengganti bernama Hartoyo. Pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan suap terhadap hakim pengadilan tersebut dalam penanganan kasus anggaran mobil dinas Sekretariat DPRD Grobogan dengan terdakwa Ketua DPRD Grobogan M Yaeni. Pragsono adalah hakim ketua majelis hakim yang mengadili Yaeni. Sedangkan Hartoyo adalah panitera pengganti yang menangani perkara tersebut.

"Ada tamu tadi dari Bawas MA. Keperluannya adalah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang, yakni Hakim Pragsono dan Panitera Hartoyo. Terkait dugaan suap itu," kata juru bicara Pengadilan Tipikor Semarang, Togar. Ia menyatakan pemeriksaan berlangsung di Gedung Pengadilan Negeri Semarang. Togar tak mau menyebut berapa personil Badan Pengawas Mahkamah Agung yang memeriksa itu."Jumlah anggota tim tidak perlu disebutkan detil ya. Pokoknya keduanya diperiksa," ujar Togar.

Pragsono enggan mengomentari pemeriksaan atas dirinya. "Tanya sama humas saja ya," katanya singkat sambil berlalu. Perkara korupsi dengan terdakwa Yaeni menjadi sorotan publik setelah hakim yang menanganinya, Kartini, dicokok KPK pada 17 Agustus 2012 lalu.

KPK juga menangkap Heru Kisbandono yang diduga menjadi perantara pemberian uang suap Rp 150 juta dari Sri Dartutik, adik kandung Yaeni. Uang suap itu diduga untuk mengatur vonis Yaeni. Yaeni sendiri divonis dua tahun lima bulan dalam kasus korupsi dana operasional mobil dinas. Pragsono sudah beberapa kali diperiksa oleh penyidik KPK bersama hakim anggotanya dalam perkara Yaeni, Asmadinata. Meski begitu, Pragsono dan Asmadinata masih berstatus sebagai saksi.

ROFIUDDIN

Berita Terpopuler

Alasan Aktivis Protes Pelemahan KPK

Polri: 5 Penyidik KPK Wajib Lapor Rabu Besok 

SBY Bakal Gabung di Pertemuan KPK-Polri

Diberi Lampu Hijau, KPK Tancap Gas Kasus Simulator

Djoko Susilo Diperiksa Lagi Pekan Depan


Anda sedang membaca artikel tentang

MA Periksa Hakim Pengadilan Tipikor Semarang

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/ma-periksa-hakim-pengadilan-tipikor_9.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MA Periksa Hakim Pengadilan Tipikor Semarang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MA Periksa Hakim Pengadilan Tipikor Semarang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger