Telkomsel Klaim Kinerja Operasional Fenomenal

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 11.37

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berhasil mencatat rekor kinerja operasional yang fenomenal hingga kuartal ketiga untuk periode tahun ini.

Tercatat, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ini terus memperlihatkan pertumbuhan tambahan pelanggan baru sebesar 43 persen atau 14,46 juta pelanggan, dibanding periode yang sama tahun 2011.

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga menjelaskan, tambahan pelanggan yang didapatnya itu melampaui perolehan selama 2011 sebesar 11 persen.

"Hal ini menjadikan jumlah pelanggan Telkomsel tercatat sebesar 121 juta nomor dengan pertumbuhan year-on-year mencapai 17 persen. Lebih menggembirakan lagi, sekitar 51 juta diantaranya merupakan pelanggan layanan data," kata Alex dalam keterangannya, Kamis (18/10/2012).

Diungkapkannya, tumbuhnya pelanggan tak bisa dilepaskan dari pembangunan jaringan yang agresif dengan bertambahnya 8.383 BTS baru hingga September 2012, di mana hampir separuhnya, yaitu 3.907, merupakan BTS 3G (Node B).

"Pembangunan BTS 3G meningkat tajam selama kuartal ketiga 2012 dengan pertumbuhan 125 persen terhadap kuartal kedua 2012. Pembangunan BTS terbesar terjadi pada bulan Juli 2012 dengan jumlah 1.357 BTS," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Telkomsel merupakan operator dengan jumlah BTS terbanyak yaitu 51.006 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, termasuk 13.416 BTS 3G yang bertumbuh 49 persen dibandingkan dengan jumlah BTS 3G periode yang sama tahun 2011.

"Pola berkomunikasi masyarakat Indonesia telah banyak berubah sehingga penggunaan layanan data terus meningkat yang didukung juga oleh pertumbuhan BTS 3G. Peningkatan ini tidak lepas dari semakin terjangkaunya harga layanan paket data," katanya.

Dikatakan Alex, harga yang terjangkau dan penambahan Node Bini telah mendongkrak jumlah pelanggan layanan data menjadi 51 juta pelanggan hingga akhir September 2012, bertumbuh 47 persen terhadap periode yang sama tahun 2011.

"Bertambahnya pelanggan layanan data ini, telah pula mendorong pertumbuhan volume trafik data sebesar 89 persen dibanding periode yang sama tahun 2011," papar Alex.

Kondisi Telkomsel yang terus melaju di dunia seluler nasional menegaskan keterbukaan informasi yang dilaporkan VP Investor Relations Telkom Agus Murdiyatno ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/10/2012).

Dalam keterbukaan itu, Agus menegaskan operasional Telkomsel, berjalan seperti biasa walau ada kasus pailit yang melilitnya.

Pasalnya pada 10 Oktober 2012 hakim pengawas menerima permohonan kurator untuk menjalankan bisnis operasional seperti biasa (going concern).

Sedangkan atas permohonan pailit Telkomsel telah menggunakan haknya dengan mendaftarkan kasasi pada 21 September 2012. Mahkamah Agung (MA) harus memberikan keputusan waktu 60 hari setelah pengadilan niaga menyampaikan memori kasasi dan kontra memori kasasi kepada MA.

Medio September lalu Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dipimpin Hakim Ketua Agus Iskandar, memutuskan bahwa Telkomsel pailit atas permohonan oleh Prima Jaya Informatika (PJI), distributor voucher isi ulang Kartu Prima.

Baca Juga:

  • Mesir dan Korsel Beli Coco Peat Asal Indonesia 
  • Pembiayaan Kendaraan di Adira Finance Tumbuh 15 Persen 
  • Sony Luncurkan Xperia SL dan J Pertengahan November
  • Pengamat: Pemerintah Perlu Bentuk Kementerian Tata Ruang 

Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Klaim Kinerja Operasional Fenomenal

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/telkomsel-klaim-kinerja-operasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Klaim Kinerja Operasional Fenomenal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Klaim Kinerja Operasional Fenomenal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger