Tiga Agenda Besar yang Harus Dihadapi TNI

Written By Unknown on Jumat, 05 Oktober 2012 | 11.37

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, melihat adanya tiga agenda besar yang dihadapi TNI di usianya yang ke-67.

Pertama, kata Mahfudz, TNI memastikan modernisasi alutsista dalam tiga tahap rencana strategis, untuk mencapai minimun essential force pada 2025 berjalan lancar dan tepat.

"Sehingga tercapai postur pertahanan yang mampu menjaga NKRI dan efek deterrence yang kuat," kata Mahfudz dalam keterangan pers, Jumat (5/10/2012).

Kedua, lanjut Mahfudz, peningkatan standar profesionalisme dan kesejahteraan prajurit TNI, berikut sarana-prasarana pendukungnya. Terakhir, TNI harus menjadi motor dalam pengembangan dan pemberdayaan industri pertahanan nasional.

"Sehingga, di akhir rencana strategis tahap III yaitu tahun 2025, Indonesia telah mampu meraih kemandirian alutsista," imbuhnya.

Mahfudz menuturkan, Komisi I mendukung penuh tiga agenda tersebut melalui alutsista, Panja Kesejahteraan dan Sarpras TNI, serta dengan melahirkan UU Industri Pertahanan.

"Kebijakan politik pemerintahan saat ini telah memberi porsi perhatian lebih besar terhadap sektor pertahanan," paparnya.

Mahfudz mengharapkan kebijakan tersebut tetap dilanjutkan oleh pemerintahan setelah 2014.

"Kuatnya TNI akan mampu menaikkan posisi dan peran Indonesia di kawasan dan kancah Internasional, serta kemajuan industri pertahanan nasional juga akan berkontribusi besar bagi penguatan ekonomi nasional," ucap Mahfudz. (*)

BACA JUGA

  • Presiden Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-67 TNI
  • PPP Serahkan Surat Penolakan Revisi UU KPK 
  • TNI Pertontonkan Alutsista 
  • Busyro Yakin Djoko akan Datang ke KPK Hari Ini 

Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Agenda Besar yang Harus Dihadapi TNI

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/10/tiga-agenda-besar-yang-harus-dihadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Agenda Besar yang Harus Dihadapi TNI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Agenda Besar yang Harus Dihadapi TNI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger