Dahlan Iskan jungkir balik cuma laku jadi cawapres

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 11.37

MERDEKA.COM, Aksi-aksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan selalu menyedot perhatian publik. Mulai dari membuka tol dalam kota saat kemacetan menggila, ke Istana Bogor naik KRL hingga naik ojek ke kantor. Dahlan selalu mencitrakan diri sebagai pemimpin yang sigap dan merakyat.

Yang terbaru, Dahlan melaporkan para anggota dewan yang memeras BUMN ke Badan Kehormatan DPR. Hal ini membuat panas dingin sejumlah anggota dewan dan menarik perhatian publik.

Namun, aksi-aksi Dahlan ternyata belum mampu membuatnya jadi calon presiden alias capres terpopuler. Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru, Rabu (29/11), Dahlan masih berada di bawah bayang-bayang Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Jusuf Kalla. Tapi survei tersebut juga menilai Dahlan adalah figur yang cukup bersih, anti-KKN dan mampu memimpin negara.

Sementara itu, di survei Puskaptis, Jusuf Kalla menjadi capres terfavorit sementara Dahlan 'hanya' ditempatkan sebagai cawapres terfavorit.

Untuk survei Alvara yang dilakukan Oktober lalu, tingkat elektabilitas Dahlan masih di bawah Prabowo, Mega dan Aburizal Bakrie.

Untuk tingkat elektabilitas tertinggi berturut-turut yakni, Prabowo Subianto (16,4%), Jusuf Kalla (15,9%), Megawati Soekarnoputri (12,3%), Aburizal Bakrie (6%), Dahlan Iskan (4,8%), Sultan Hamengku Buwono X (4,7%), Hatta Rajasa (4,6%), Surya Paloh (2,4%), Wiranto (1,7%), Mahfud MD (1,2%) dan yang belum memilih (23,4%).

Dahlan sendiri cuek dengan berbagai survei-survei soal isu pencapresan dirinya. Ketika ditanya, dia menjawab singkat.

"Saya mau kerja saja dulu. BUMN ini harus dijaga, saya nanti terlibat, terpancing, terjerat, tertarik pembicaraan itu banyak orang takut. Saya tidak ikut-ikutan," jelas Dahlan.

Tapi waktu jelang pemilihan presiden 2014 masih panjang. Partai politik masih melakukan penjajakan dan tarik ulur dukungan. Masih mungkin Dahlan Iskan maju sebagai kuda hitam dan menduduki RI1. Seperti kata pepatah, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan jungkir balik cuma laku jadi cawapres

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/11/dahlan-iskan-jungkir-balik-cuma-laku.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan jungkir balik cuma laku jadi cawapres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan jungkir balik cuma laku jadi cawapres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger