Kasus Hambalang, Andi Layak Tersangka

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 11.37

INILAH.COM, Jakarta - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallaranggeng telah disebut terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.  Bahkan, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu dituding menerima sejumlah uang.

Nama Andi kembali ditegaskan Gerhana Sianipar saat dihadirkan dalam persidangan Angelina Sondakh. Wakil Direktur Pemasaran Permai Grup itu menyebutkan, Andi diduga telah menerima Rp10 miliar terkait dengan proyek yang sedang dijalankan di Kemenpora itu.

Menurut pengamat hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Andi Syafrani, fakta ini seolah melengkapi tudingan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin yang menyebutkan bahwa Andi mengatur proyek di Kemenpora.

Andi dianggap telah sangat layak setidaknya untuk menjalani pemeriksaan di KPK terkait dengan berbagai tudingan yang telah dilontarkan berbagai pihak itu.

"Sesuai dengan mekanisme penyidikan dan pemeriksaan di persidangan yang bersifat snow ball, maka siapapun nama-nama yang muncul di persidangan harus diperiksa untuk membuat rangkaian fakta terbukti secara menyakinkan," kata Andi Syafrani, di Jakarta, kepada INILAH.COM, Sabtu (10/11/2012).

Dia menambahkan, hasil audit BPK yang menyatakan telah terjadi pembiaran oleh Menpora Andi Malaranggeng dalam kenaikan anggaran di proyek Hambalang, merupakan suatu dorongan tersendiri bagi KPK untuk membawanya dalam jadwal pemeriksaan atau bahkan sebagai tersangka.

Namun, Andi berkeyakinan, penyidik KPK saat ini sedang mencari strategi lainnya untuk dapat menjerat Andi Malaranggeng dalam kasus korupsi. Hal tersebut dimaksudkan agar KPK bisa mempunyai peluru yang cukup untuk bisa memberhentikan Andi sebagai menteri ketika ditetapkan sebagai tersangka.

"Pengakuan terdakwa adalah salah satu alat bukti. Tapi itu saja belum cukup. Harus ada bukti lain yang menguatkan, karena jika tidak, akan mempersulit penyidik sendiri kemudian," tandasnya. [yeh]


Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Hambalang, Andi Layak Tersangka

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/11/kasus-hambalang-andi-layak-tersangka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Hambalang, Andi Layak Tersangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Hambalang, Andi Layak Tersangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger