Langkah Bekas Penyidik KPK Mengadu ke DPR Aneh

Written By Unknown on Rabu, 28 November 2012 | 11.37

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespon pernyataan mantan penyidiknya, Hendy Kurniawan yang menyebutkan pimpinan KPK periode ini kerap menabrak standar operasional prosedur (SOP) dalam menangani perkara. Di antaranya mengenai penyadapan dan penetapan seorang tersangka.

Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo menilai, pengakuan Hendy tidak dapat dilihat dengan sebelah mata. Sebab, informasi yang diberikan Hendy ke publik maupun ke DPR sangat berbeda dengan informasi yang diberikan mantan jaksa yang juga diundang Komisi III DPR mengenai persoalan sama.

"Mengenai penyadapan, saya dapat informasi dari salah satu anggota komisi III, bahwa keterangan ex penyidik KPK berbeda dengan keterangan ex jaksa. Yang mana ex jaksa saat itu masih sebagai penyidik, dan penuntut tidak seperti apa yang dikatakan ex penyidik beberapa waktu lalu ke komisi III," kata Johan, di Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Johan juga mempertanyakan alasan Hendy mengumbar pernyataan yang menyudutkan KPK saat ini.  Padahal, Hendy dalam surat yang dituangkannya saat mengundurkan diri, tidak sama sekali menyinggung permasalahan itu. Menurut Johan, itu menjadi pertanyaan tersendiri.

"Kenapa tidak disampaikan saat di KPK? Lalu di surat pengunduran diri, (Hendy) juga tidak ada menyiratkan adanya sepak terjang ketua KPK, atau permasalahan KPK yang demikian. Justru dia dengan tegas mengatakan selama bertugas di KPK, mendapat nilai tambah yang bisa digunakan untuk menunjang karier di institusi asalnya," tutur Johan.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya tetap mendengarkan apa yang disampaikan penyidik Hendy. Menurut Johan, pihak KPK masih menaruh kepercayaan bahwa Hendy menyampaikan hal itu guna membuat KPK lebih baik kedepannya meski pernyataan itu disampaikan setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai penyidik di KPK. [yeh]


Anda sedang membaca artikel tentang

Langkah Bekas Penyidik KPK Mengadu ke DPR Aneh

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/11/langkah-bekas-penyidik-kpk-mengadu-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Langkah Bekas Penyidik KPK Mengadu ke DPR Aneh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Langkah Bekas Penyidik KPK Mengadu ke DPR Aneh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger