Penyelidikan 3 Polisi Malaysia Pemerkosa TKW 95 Persen Rampung

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 11.37

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Tiga oknum Polis Diraja Malaysia yang diduga memperkosa seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia, hampir dipastikan bakal dipidana. Kepolisian negeri jiran mengumumkan, ketiga pelaku bejat itu akan didakwa dengan tuduhan kriminal.

Kepala Kepolisian Penang, Abdul Rahim Hanafi mengatakan, penyelidikan sudah berjalan 95 persen, 10 pernyataan telah didapat dari tiga terduga pelaku selama interogasi.  "Kami akan menahan mereka hingga Jumat dan akan menyerahkan berkas penyelidikan pada kejaksaan yang akan menuntut ketiganya dengan pasal pemerkosaan," kata dia,  seperti dimuat Bikyamasr.com, Kamis 15 November 2012.

Para tersangka akan tetap berada di balik sel, saat kasus dilimpahkan ke pengadilan. Mereka untuk sementara diberhentikan dari jabatannya, gaji ditahan, sebelum ada putusan pengadilan yang sah.

Pengumuman tersebut diharap membuat perempuan Indonesia di Malaysia yakin, keadilan akan ditegakkan. "Saya yakin polisi dan jaksa akan melakukan segala upaya untuk menjerat pelaku serangan mengerikan pada perempuan  itu," kata Sohar, seorang mahasiswa yang menuntut ilmu di Kuala Lumpur.

Sebelumnya, korban, TKW berinisial SM mengaku diperkosa secara bergiliran di kantor polisi, saat ia tak bisa menunjukkan paspor aslinya, hanya fotokopinya saja, Jumat 9 November 2012. Setelah melampiaskan nafsu bejatnya itu, korban diantar ke  rumahnya di Taman Inderawasih, disertai ancaman untuk tidak mengatakan perbuatan asusila itu pada orang lain.

Tanpa ampun

Sementara, Inspektur Jenderal Poisi Tan Sri Ismail Omar dari Polis Diraja Malaysia menegaskan, pihaknya tak akan melindungi anggotanya yang terjerat kasus kriminal, termasuk pemerkosaan.

"Kami segera mengambil tindakan bila oknum aparat merusak reputasi PDRM. Kami tidak ingin negara tetangga berpikir, tindakan perkosaan dibolehkan di sini," tegas dia seperti dimuat Bernama.

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyelidikan 3 Polisi Malaysia Pemerkosa TKW 95 Persen Rampung

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/11/penyelidikan-3-polisi-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyelidikan 3 Polisi Malaysia Pemerkosa TKW 95 Persen Rampung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyelidikan 3 Polisi Malaysia Pemerkosa TKW 95 Persen Rampung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger