Bupati Aceng Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 11.37

Liputan6.com, Garut : Bupati Garut Aceng HM Fikri saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Jabar terkait kasus money politic, Senin (10/12/2012). Aceng tiba di Polda sekitar pukul 07.30 WIB. Setibanya, para kepolisian tengah menjalani apel atau upacara mingguan. Sehingga, bupati yang dikenal pernah nikah kilat ini mesti menunggu apel selesai.

Aceng dilaporkan salah satu kandidat calon Wakil Bupati Asep Kurnia Jaya ke Kejaksaan Negeri Garut atas dugaan pemerasan. Asep mengaku Aceng meminta uang kepada dirinya sebesar Rp 1,4 miliar sebagai syarat untuk bisa lolos menduduki jabatan Wakil Bupati Garut yang kosong ditinggalkan Dicky Chandra.

Namun, menurut ajudan Bupati Aceng, Asep Maher, sejumlah uang pecahan dolar yang ia terima, jumlahnya tidak mencapai Rp 1,4 miliar seperti yang dituduhkan. Uang tersebut hanya berjumlah 250 lembar pecahan seratus dolar atau sekitar Rp 235 juta. Maher berkilah kalau uang tersebut digunakan untuk biaya atau cost politik selama proses penjaringan calon wakil bupati yang seluruhnya berjumlah enam orang bakal calon.

Maher menambahkan, saat penyerahan uang, Asep Kurnia menyatakan kalau uang yang dikeluarkannya itu sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk dipromosikan menduduki jabatan Wakil Bupati Garut. Maher juga menampik kalau uang tersebut adalah permintaan dari Bupati Aceng. Menurutnya, yang sebenarnya terjadi adalah Asep Kurnia yang mendatangi pihaknya dan menyerahkan uang tersebut.

Uang tersebut, lanjur Maher, digunakan untuk berbagai keperluan dan biaya untuk meloloskan Asep Kurnia. Namun kenyataannya, nama yang diusulkan Bupati Aceng kepada DPRD Garut bukanlah Asep Kurnia, melainkan dua nama lain, yakni Agus Hamdani (Sekretaris DPW PPP Garut) yang saat ini menjabat wakil Bupati Garut dan Usep Zaenal Arifin, mantan anggota DPRD Garut periode 2004-2009. (Riz)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Aceng Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/12/bupati-aceng-jalani-pemeriksaan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Aceng Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Aceng Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger