Deddy bantah tahu soal anggaran proyek Hambalang

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 11.37

MERDEKA.COM, Salah satu tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Deddy Kusdinar kembali menjalani pemeriksaan di KPK. Deddy diperiksa sebagai tersangka.

Deddy hadir di KPK sejak pukul 09.00 WIB. Dengan ditemani pengacaranya, Rudi Alfonso, Deddy hanya diam dan melenggang masuk ke dalam gedung ketika ditanyai wartawan.

Sementara itu, Rudi Alfonso mengatakan hari ini kliennya kembali diperiksa oleh penyidik KPK terkait dalam jabatannya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek Hambalang.

"Ya apa yang dia ketahui, yang terkait dalam jabatannya sebagai PPK. Menandatangani kontrak kemudian perintah pembayaran sekitar itu lah, prosedur keuangan," ujar Alfonso di KPK, Rabu (26/12).

Pada kesempatan ini, Alfonso menjelaskan bahwa kliennya itu tidak terlibat dalam proses pengucuran anggaran. Alfonso menjelaskan jabatan Deddy sebagai PPK sama halnya dengan Pimpro. Namun, Deddy sendiri bertugas secara tunggal menjabat PPK selama 1 tahun. Hal ini tidak seperti di Kementerian pada umunya, yang bisa memiliki PPK sekitar 20 orang.

Alfonso membantah kliennya itu menerima perintah dari PT Adhi Karya untuk proses pemenangan lelang. Menurutnya, penunjukan pemenangan lelang itu merupakan urusan ketua panitia lelang yang dijabat oleh Wisler Manalu. Dan keduanya, PPK dan Ketua Panitia lelang bertanggung jawab kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yakni Andi Mallarangeng.

"Ini beda. Kalau penunjukan pemenangan lelang itu, itu urusan Ketua Panitia Lelang. Jadi untuk diketahui bahwa PPK itu posisinya sederajat dengan panitia lelang. Jadi atasan mereka kedua itu pada KPA," tandasnya.

Alfonso menegaskan kliennya itu sebagai PPK hanya mengurusi terkait penandatanganan kontrak, pembayaran dan lain-lain. "Tidak ada urusannya dengan siapa yang menang tender, menang lelang," ujarnya.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Deddy bantah tahu soal anggaran proyek Hambalang

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/12/deddy-bantah-tahu-soal-anggaran-proyek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Deddy bantah tahu soal anggaran proyek Hambalang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Deddy bantah tahu soal anggaran proyek Hambalang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger