Angelina Sondakh: Semoga Putusan Hakim Bisa Adil

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Terdakwa kasus dugaan suap pembahasan anggaran di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Angelina Sondakh akan menghadapi putusan majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Melalui kuasa hukumnya, Teuku Nasrullah, mantan politisi Partai Demokrat yang akrab disapa Angie ini berharap majelis hakim bersikap adil dalam memutuskan perkaranya.

"Semoga putusannya bisa adil. Jangan sampai hakim terjebak dengan opini yang telah terbentuk di masyarakat," kata Nasrullah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Pada kesempatan tersebut, Nasrullah juga kembali menegaskan bahwa kliennya sama sekali tidak bersalah. Bahkan menurutnya, sejak awal persidangan tidak terungkap fakta adanya 16 aliran dana seperti yang didakwakan jaksa penuntut umum kepada Angie.

"Kalau soal BlackBerry masih bisa kita perdebatkan lah. Tapi, sesuai fakta persidangan, tidak ada yang bisa membuktikan ada 16 aliran dana kepada Angie. Saya pikir hakim harus mempertimbangkan hal itu," tegas Nasrullah.

"Dan menurut saya, tuntutan jaksa 12 tahun itu mengada-ada. Mereka hanya membentuk pencitraan di masyarakat dengan hal itu," sambungnya.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama 12 tahun serta denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan kepada Angie. Selain itu, janda mendiang Adjie Massaid tersebut juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS.

Menurut jaksa, uang dari Grup Permai, perusahaan milik Muhammad Nazaruddin yang diterima Angie tersebut harus dikembalikan karena patut diduga berasal dari brankas Grup Permai yang merupakan fee atau keuntungan dari penggiringan proyek-proyek pemerintah sebelumnya. (Tya/Riz)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Angelina Sondakh: Semoga Putusan Hakim Bisa Adil

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/01/angelina-sondakh-semoga-putusan-hakim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angelina Sondakh: Semoga Putusan Hakim Bisa Adil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angelina Sondakh: Semoga Putusan Hakim Bisa Adil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger