Titipan Penting Andi Mallarangeng pada Roy Suryo

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng mengingatkan kepada penggantinya Roy Suryo agar dapat menyelesaikan kisruh kepengurusan sepak bola nasional. Hal ini dilakukan sebelum jatuhnya sanksi dari Federation International Football Association (FIFA).

"Memang ada tenggat waktu di depan mata kita yaitu FIFA. Untuk segera menyelesaikan masalah PSSI ini. Kalau kedua belah pihak (PSSI dan KPSI) tidak bisa menyelesaikan konflik ini maka pemerintah harus segera turun tangan," jelasnya di sela acara pisah sambut di kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Jakarta, Selasa (15/1/2013) malam.

Andi juga mengimbau agar Roy Suryo dapat berkoordinasi dengan para pendahulunya yang telah lebih dulu mengurusi kisruh tersebut. Dia mengaku telah memberi penjelasan kepada penggantinya itu tentang kerangka kerja yang selama ini dijalin bersama Asian Assosiated Football Confederation (AFC).

"Saya rasa itu baik untuk diikuti. Saya minta Pak Roy untuk menanyakan kepada Pak Agung (Laksono) apa saja poin-poinnya. Mudah-mudahan segera ada penyelesaian tanpa ada sanksi dari FIFA. Itu yang kita harapkan," katanya.

Dia menambahkan, bila sanksi dari FIFA benar-benar diberikan kepada Indonesia, maka pemerintah dapat belajar dari negara yang pernah terkena sanksi. "Kalau sudah diberi sanksi maka saya sampaikan pada titik itu kita boleh belajar dari negara-negara lain seperti Brunei Darussalam dalam hal penyelesaian konflik," imbuh Andi.

Andi juga berharap Roy Suryo dapat membawa dunia olah raga dan kepemudaan Indonesia menjadi lebih berprestasi lagi.

"Saya percaya beliau orang yang energik, penuh pikiran yang terbuka, dan berpikir terhadap semua stakeholder Kemenpora. Teman-teman wartawan juga untuk memberi dukungan dan kerjasamanya kepada Menpora yang baru agar prestasi olah raga kita semakin mantap," katanya.

Sebelumnya, Andi Malarangeng mundur dari jabatan Menpora setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Sport Center Hambalang senilai Rp 2,5 triliun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.(Ein)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Titipan Penting Andi Mallarangeng pada Roy Suryo

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/01/titipan-penting-andi-mallarangeng-pada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Titipan Penting Andi Mallarangeng pada Roy Suryo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Titipan Penting Andi Mallarangeng pada Roy Suryo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger