Bambang Soesatyo tepis tudingan Nazaruddin soal simulator SIM

Written By Unknown on Jumat, 22 Februari 2013 | 11.37

MERDEKA.COM. Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo membantah pernyataan terpidana kasus suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin soal dugaan keterlibatan tiga anggota dewan pada kasus korupsi pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) roda dua dan empat di Korps Lalu Lintas Polri.

"Pernyataan Nazaruddin terkait simulator, itu sama sekali tidak benar. Pengadaan simulator sama sekali tidak ada kaitannya dengan DPR," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang dalam siaran persnya yang diterima merdeka.com, Jumat (22/2).

Bamsoet mengatakan, pengadaan alat simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri, tidak pernah dibahas Komisi III maupun di Badan Anggaran DPR. Hal itu merupakan perkara teknis, yang sepenuhnya kewenangan Polri dalam penggunaan dana yang berasal dari Pendapatan Nasional Bukan Pajak (PNBP).

Menurut Bamsoet, hal itu sesuai dengan Undang-undang tentang Keuangan Negara. "Semua notulen dan prosedur serta pengajuan satuan tiga dari seluruh mitra kerja, termasuk Polri, ada lengkap di sekretariat Komisi III. Jadi, bisa dilihat di sana sejak saya masuk DPR di komisi III hingga kini, tidak pernah ada pengajuan pengadaan simulator itu," ujar Bamsoet.

Usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin, Nazaruddin mengatakan dua politikus Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Komisi III DPR, terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi roda dua dan empat di Korps Lalu Lintas Polri.

"Tadi saya diperiksa soal simulator. Itu yang terlibat Azis Syamsudin, Herman Heri, serta Bambang Soesatyo," kata Nazaruddin kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/2).

Namun, Nazaruddin enggan berkomentar sejauh mana keterlibatan ketiga politikus itu. Nazar juga tidak menunjukkan bukti keterlibatan politikus Senayan tersebut.

Azis Syamsudin dan Bambang Soesatyo adalah Anggota Komisi III DPR-RI fraksi Partai Golkar. Sementara Herman Heri adalah anggota komisi yang sama dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Bambang Soesatyo tepis tudingan Nazaruddin soal simulator SIM

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/bambang-soesatyo-tepis-tudingan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bambang Soesatyo tepis tudingan Nazaruddin soal simulator SIM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bambang Soesatyo tepis tudingan Nazaruddin soal simulator SIM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger