KPU Imbau Warga Tidak Golput

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 11.37

Saatnya Menentukan Pilihan

TRIBUNNEWS.COM  BANDUNG,  - Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat berharap warga yang memiliki hak pilih turut mencoblos alias tidak golput pada Pilgub Jabar 2013. Sebab, kata Yayat, satu suara pun akan sangat menentukan nasib Jawa Barat ke depan.

Menurut Yayat, pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) berlangsung pada hari ini, Minggu, 24 Februari 2013, pukul 07.00-13.00. Yayat pun mengingatkan teknis panduan pencoblosan pada Pilgub Jabar.

"Pemilih datang saja ke TPS masing-masing dengan membawa kartu pemilih yang telah disebar sebelumnya. Kalau belum dapat undangan, cukup tunjukkan KTP. Ingat datang ke TPS jangan memakai atribut pasangan calon, seperti kaus bergambar pasangan calon," kata Yayat di Bandung, Sabtu (23/2/2013).

Adapun teknis pencoblosan, kata Yayat, pemilih masuk ke bilik suara yang sudah disediakan oleh petugas pemungutan suara. Surat suara kemudian dibuka dan pilihlah salah satu calon dari lima pasangan calon yang tertera pada surat suara.

"Setelah menentukan pilihannya, cobloslah gambar calonnya, bukan contreng. Coblosnya bisa di nomor pasangan atau di foto pada salah satu pasangan calon. Jadi yang sah itu dicoblos. Kalau dicontreng nggak sah, apalagi digambari," kata Yayat.

Yayat mengatakan, setelah menggunakan hak pilih, jari pemilih akan dicelupkan ke dalam tinta. Itu artinya, kata Yayat, pemilih sudah menggunakan hak pilihnya.

Pada Pilgub Jabar kali ini, KPU Jabar menyediakan 74.950 unit TPS yang disebar di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Rata-rata setiap TPS bisa melayani hingga 600 orang.
Imbauan untuk tidak golput juga disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

"Gunakan hak pilih dengan memilih pemimpin yang bisa menyejahterakan rakyat Jawa Barat," ujar Ayi.

Ayi akan menyalurkan pilihannya di TPS Taman Sari. Setelah mencoblos, ia akan berkeliling untuk memantau suasana Kota Bandung. Ayi optimistis pelaksanaan Pilgub di Kota Bandung aman dan terkendali karena warga Kota Bandung cinta damai.

Ayi juga meminta kepada petugas di TPS bersikap netral dan kepada para pendukung pasangan calon masing-masing agar menjaga keamanan. (san/tsm)

Baca  Juga  :


Anda sedang membaca artikel tentang

KPU Imbau Warga Tidak Golput

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/kpu-imbau-warga-tidak-golput.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPU Imbau Warga Tidak Golput

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPU Imbau Warga Tidak Golput

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger