Anggota Komisi III: Sebaiknya KPK Konfrontir Ibas-Yulianis

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Keterangan Yulianis mengenai aliran dana US$ 200 ribu kepada Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) membuat polemik. Putra bungsu Presiden SBY itu pun melaporkan Yulianis ke polisi.

Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi PKS, Indra, berharap KPK segera memverifikasi keterangan Yulianis itu. Agar dapat segera diketahui apakah keterangan mantan anak buah Muhammad Nazaruddin itu benar atau tidak.

"Kekisruhan ini harus segera diverifikasi KPK dengan mengkonfrontir Yulianis dan Ibas," kata Indra di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Menurut Indra, konfrontir menjadi penting agar publik memiliki pemahaman yang utuh tentang apa yang sebenarnya terjadi. "Sehingga Ibas juga tidak tersandera," ujar Indra.

Terkait laporan Ibas ke Polda Metro Jaya, menurut Indra, itu merupakan hal yang wajar. Indra menilai bahwa setiap warga negara berhak mengadu ke polisi bila merasa nama baiknya dicemarkan. "Saya menilai laporan itu hak Ibas sebagai warga negara," katanya.

Kendati begitu, Indra pribadi berpendapat mestinya Ibas tidak terburu-buru mengambil langkah hukum. Alih-alih ingin memulihkan nama baik, laporan Ibas ke polisi bukan tak mungkin malah menyerang balik putera SBY itu.

"Jangan sampai laporan Ibas menjadi blunder buat dirinya sendiri," katanya.

Menurut politisi PKS itu, Yulianis tidak sembarangan menyebut Ibas menerima dana Hambalang. Pasalnya pernyataan itu juga disertai bukti pendukung yakni reka keuangan perusahaan Permai Group. Tak cuma itu, kata Indra, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin juga pernah menyampaikan hal serupa dengan Yulianis. "Meskipun nilai uang yang pernah disebut Yulianis dan Nazar ke Ibas berbeda," katanya. (Ary)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota Komisi III: Sebaiknya KPK Konfrontir Ibas-Yulianis

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/anggota-komisi-iii-sebaiknya-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota Komisi III: Sebaiknya KPK Konfrontir Ibas-Yulianis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota Komisi III: Sebaiknya KPK Konfrontir Ibas-Yulianis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger