Kubu Anas Tantang Pimpinan KPK Akui Pembocor Sprindik

Written By Unknown on Sabtu, 30 Maret 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Siapa pembocor surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum terus diusut Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi. Disinyalir bocornya sprindik itu melibatkan pimpinan KPK.

Tim pengacara Anas Urbaningrum pun menantang pimpinan KPK mengakui siapa yang membocorkan sprindik itu. Selain itu, pimpinan juga harus membeberkan motif pembocoran sprindik itu.

"Kami minta pimpinan KPK berani jujur. Berani mengakui siapa yang membocorkan sprindik itu dan untuk tujuan apa dibocorkan," kata pengacara Anas, Patra M Zen, kepada Liputan6.com, Jumat (29/3/2013).

Menurut Patra, kejujuran komisioner adalah amanat dari Pasal 35 UU KPK. Bahkan, pimpinan KPK pun sudah mengucapkan sumpah jabatan dan berjanji untuk obyektif, jujur, dan adil. "Jangan jadi durian, hanya tajam keluar, lembek lunak didalam," sindir mantan Ketua YLBHI ini.

Meski demikian, kubu Anas sangat mendukung kinerja Komite Etik KPK dalam mengusut kasus bocornya sprindik itu. Tim pengacara percaya Komite Etik yang dipimpin Anies Baswedan mampu membuat kesimpulan yang tegas. "Termasuk memberikan rekomendasi yang tidak abu-abu," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Anies pun tak membantah jika potensi pelanggaran kode etik draft sprindik Anas dilakukan level Pimpinan KPK.

"Kalau di bawah level pimpinan tidak perlu Komite Etik. Karena Komite Etik fungsinya untuk menilai dugaan penyimpangan kode etik yang dilakukan pimpinan KPK," kata dia. (Ary)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kubu Anas Tantang Pimpinan KPK Akui Pembocor Sprindik

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/kubu-anas-tantang-pimpinan-kpk-akui.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kubu Anas Tantang Pimpinan KPK Akui Pembocor Sprindik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kubu Anas Tantang Pimpinan KPK Akui Pembocor Sprindik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger