Mengaku disetujui Anas, Marzuki siap pimpin Demokrat

Written By Unknown on Minggu, 10 Maret 2013 | 11.37

MERDEKA.COM. Mengaku didukung oleh pengurus cabang yang ada di pulau Jawa, politisi Partai Demokrat yang juga Ketua DPR RI, Marzuki Alie menyatakan siap memimpin Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum yang telah mengundurkan diri.

Pernyataan tersebut dikemukakan Marzuki, ketika ditemui wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam (9/3).

Marzuki mengatakan, akan maju dalam kongres luar biasa yang mungkin bulan ini akan digelar partainya, untuk mengisi kekosongan kursi ketua umum. Dirinya bahkan mengklaim telah mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan.

"Dukungan terbesar berasal dari pengurus cabang yang ada di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur," ungkap Marzuki.

Selain Pulau Jawa, Marzuki juga mengaku mendapat dukungan dari para pengurus di wilayah Indonesia Timur. Meski tak sebesar di Jawa, menurutnya dukungan tersebut juga cukup signifikan.

"Para pendukung Anas pada pemilihan lalu juga akan memberikan dukungannya ke saya. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Pak Anas. Dan beliau menyetujui serta merestuinya," ujar Marzuki.

Ditemui terpisah beberapa pengurus partai di eks Karesidenan Surakarta memberikan dukungannya kepada Marzuki, untuk memimpin Partai Demokrat.

"Banyak kader yang menginginkan Marzuki untuk memimpin partai. Marzuki itu sangat memahami kondisi partai karena pernah memegang jabatan sekjen," kata Sekretaris Dewan DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto.

Hal serupa dikemukakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Sragen, Inggus Subaryoto. Dirinya yakin Marzuki mampu membenahi kondisi partai yang sedang terpuruk.

"Saya yakin Pak Marzuki bisa membenahi partai. Beliau kan orang lama, sudah aktif sejak partai berdiri," paparnya.

Partai Demokrat mengalami kekosongan Kursi ketua umum setelah ditinggalkan Anas Urbaningrum beberapa waktu lalu setelah dia ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Mengaku disetujui Anas, Marzuki siap pimpin Demokrat

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/mengaku-disetujui-anas-marzuki-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengaku disetujui Anas, Marzuki siap pimpin Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengaku disetujui Anas, Marzuki siap pimpin Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger