Pagi Ini, Jokowi Kejutkan Warga Solo  

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Surakarta - Area car free day atau hari bebas kendaraan di kawasan Sriwedari, Surakarta, mendadak ramai, Minggu pagi, 17 Maret 2013. Sebab, tiba-tiba muncul sosok yang sudah tidak asing lagi bagi warga Solo, yaitu Gubernur Jakarta Joko Widodo. Sebelum menjabat Gubernur Jakarta, Jokowi adalah Wali Kota Solo sejak 2005.

Menggunakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi menyapa setiap warga yang tengah beraktivitas pada hari bebas kendaraan itu. Masyarakat pun antusias mendekat, sekadar ingin berjabat tangan atau berfoto bersama dengan Jokowi.

Jokowi pun tidak segan melayani permintaan jabat tangan atau foto bersama. Senyumnya senantiasa terkembang. "Satu-satu. Tidak usah berebut," ujar Jokowi kepada warga yang mengerumuninya.

Anak-anak juga bersemangat mendekati Jokowi yang datang tanpa pengawalan. Mereka berebut mencium tangan Jokowi. Bahkan, saat bertemu dengan orang tua yang menggendong anak kecil, Jokowi berhenti sebentar untuk mengelus dan memegang pipi si bocah.

Jokowi mengaku kedatangannya pada hari bebas kendaraan di Solo sekadar jalan-jalan. "Sudah lama saya tidak jalan-jalan di car free day Solo," katanya.

Semasa masih menjadi Wali Kota Solo, Jokowi kerap menyempatkan diri jalan kaki atau bersepeda saat car free day. "Car free day di Solo ternyata tetap ramai. Ini yang membuat saya kangen Solo," katanya.

Salah seorang warga, Didik, mengaku kaget dengan kehadiran Jokowi. Dia tidak menyangka bisa bertemu Jokowi di Solo. "Akhirnya bisa ketemu lagi. Saya kira, setelah Pak Jokowi ke Jakarta, tidak ada kesempatan ketemu," ujarnya, yang sempat berjabat tangan dengan Jokowi.

UKKY PRIMARTANTYO

Terpopuler:

KPK Sita Enam Bus Milik Djoko Susilo

Hercules Punya Jasa kepada Kopassus

Ini Kata Ahok Soal Jokowi Potensial Jadi Capres

Punya Usaha Perikanan, Kenapa Hercules Memeras?

Kisah Hercules, Bos Preman dari Tanah Abang

Hercules Pemegang Bintang Setya Lencana Seroja

Ini Kronologi Penyerangan Kantor Tempo

Hercules, dari Preman hingga Pemimpin Akademi

Ada Tiga Tingkatan Preman di Jakarta

Ibas Menjawab Tudingan Terima Duit Hambalang


Anda sedang membaca artikel tentang

Pagi Ini, Jokowi Kejutkan Warga Solo  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/pagi-ini-jokowi-kejutkan-warga-solo-a.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pagi Ini, Jokowi Kejutkan Warga Solo  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pagi Ini, Jokowi Kejutkan Warga Solo  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger