SBY: Banyak Rumor dan Fitnah Aneh

Written By Unknown on Minggu, 03 Maret 2013 | 11.37

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengaku sembilan hari diam tidak memberikan pernyataan ke publik terkait masalah politik dalam negeri terutama terkait partainya . Karena itu SBY mengeluarkan pernyataan untuk menjelaskan banyaknya rumor dan fitnah aneh yang kalau dibiarkan nanti dikira benar oleh rakyat.

"Barangkali rakyat Indonesia ingin mendengar pernyataan saya. Apa yang terjadi berkaitan dengan dinamika dan perkembangan politik terkini. Utamanya sebutlah 10 hari terakhir ini dan barangkali ini pernyataan saya setelah 9 hari saya tidak mengeluarkan pernyataan apapun," kata SBY dalam keterangan pers di Halim Perdanakusumah Jakarta, Minggu (3/3/2013), sebelum bertolak ke Jerman kunjungan kerja kenegaraan.

SBY memandang saat ini perlu berbicara sebab dari dulu dia memilih untuk tidak reaktif dan mengeluarkan pernyataan yang tidak diperlukan atau unnecessary.

"Barangkali baik kalau pada kesempatan tepat seperti ini saya sedikit memberikan pernyataan yang saya tujukan kepada rakyat Indonesia yang sama-sama kita cintai," kata SBY.

SBY mengatakan terus mengikuti dan memantau dinamika politik di negeri kita saat ini. Lebih tepatnya, kata SBY, dinamika politik pada kaum elit politik dan komunitas-komunitas tertentu.

"Saudara mengetahui bahwa yang memicu semua ini adalah dengan ditetapkannya saudara Anas Urbaningrum mantan ketua umum partai Demokrat yang pernah berjuang bersama-sama saya di Partai Demokrat oleh KPK," kata SBY.

Akibat itu, SBY mengatakan memang terjadi guliran masalah dan akhirnya merambah ke ranah politik dan sekarang ini akhirnya menjadi campur aduk antara urusan hukum dan urusan politik.

"Nah, pandangan saya kalau urusan hukum saya berharap saudara Anas Urbaningrum fokus dan bersiap diri untuk menghadapi proses hukum yang dilakukan KPK. Disitu Pak Anas bisa melakukan segala sesuatu yang bisa dilakukan. Dengan tim pengacara dan tim pembela hukumnya tentu kalau Pak Anas dikatakan tidak bersalah manakala dalam proses penegakan hukum sampai dipengadilan pak Anas tidak bersalah," kata SBY.

SBY mengaku perlu menjelaskan banyak hal sebab banyak rumor fitnah aneh-aneh yang kalau dibiarkan dan kalau dia tidak keluarkan statemen seperti ini maka nanti dikira benar.

"Saya masih percaya kepada kebenaran dan keadilan. Saya masih percaya kepada apa yang hendak ditakdirkan oleh sejarah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa di negeri tercinta ini," kata SBY.


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Banyak Rumor dan Fitnah Aneh

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/sby-banyak-rumor-dan-fitnah-aneh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Banyak Rumor dan Fitnah Aneh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Banyak Rumor dan Fitnah Aneh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger