Bupati Bogor Bantah Dekat dengan Iyus Djuher  

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta - Bupati Bogor Rachmat Yasin mengaku tak memiliki hubungan spesial dengan mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher. Ia pernah berkomunikasi dengan Iyus, tapi bukan soal izin lahan makam.

"Kalau hubungan dinas ada, (tapi soal) izin tidak ada," ujar Rachmat pada wartawan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 29 April 2013.

Nama Rachmat Yasin terseret dalam kasus dugaan suap lahan makam setelah KPK menyita uang Rp 800 juta dalam operasi tangkap tangan, Selasa, 16 April 2013, di rest area Tol Jagorawi di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam operasi tersebut, KPK menangkap tujuh orang. Dilanjutkan esok paginya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher dan anggota stafnya dicokok KPK.

Sumber Tempo menyebut, Rachmat terlibat dalam suap lahan makam ini. Ia pernah berkomunikasi dengan Iyus. Keduanya disebut sepakat membantu perusahaan pengguna lahan PT Garindo Perkasa dan mendapat imbalan miliaran.

Dan soal Rachmat ini, menurut KPK, lahan makam di Tanjungsari itu memang melibatkan bupati dalam urusan administrasi, yakni pihak yang menandatangani izin tersebut adalah kepala daerah, dalam hal ini Bupati Bogor.

Karena itu, KPK dikabarkan akan segera menjadwalkan pemanggilan Bupati untuk kasus tersebut. Namun hingga hari ini, Bupati Bogor yang baru pulang dari umroh di tanah suci Mekkah ini baru dipanggil sebagai saksi untuk kasus Hambalang saja. Simak korupsi lahan makam di sini.

FEBRIANA FIRDAUS

Topik terhangat:

Gaya Sosialita | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga:

Susno Duadji Buron

Jika Susno Ditetapkan Buron, Kedaluwarsa 18 Tahun

Casillas ke Arsenal Jika Mourinho Masih di Madrid

Kejagung Buru Buronan Susno Duadji


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Bogor Bantah Dekat dengan Iyus Djuher  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/bupati-bogor-bantah-dekat-dengan-iyus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Bogor Bantah Dekat dengan Iyus Djuher  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Bogor Bantah Dekat dengan Iyus Djuher  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger