Penyelidikan Kebocoran Sprindik Anas Segera Diumumkan

Written By Unknown on Rabu, 03 April 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta - Komite Etik untuk penyelidikan bocornya Surat Perintah Penyidikan tersangka kasus korupsi Anas Urbaningum, bakal mengumumkan hasil investigasi sebelum Jumat besok. Pengumuman komite akan mengungkap benar tidaknya keterlibatan unsur pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus ini.

"InsyaAllah dalam waktu dekat hasil Komite Etik akan diumumkan. Sebelum hari jumat, insyaAllah," ujar Ketua Komite Etik Anis Baswedan lewat pesan pendek, Selasa, 2 Maret 2013.

Tapi Anis menolak untuk sedikit membocorkan kesimpulan dari penyelidikan komite etik. Karena hingga saat ini, proses untuk menyimpulkan keterlibatan unsur pimpinan masih berlangsung lewat rapat-rapat tertutup.

Anis menghimbau, media dan masyarakat untuk bersabar dan tidak berspekulasi. "Saya menganjurkan agar jangan berspekulasi terlalu jauh tanpa landasan fakta," katanya.

Selanjutnya, Anis mengingatkan bahwa pembentukan komite etik memang ada kaitan dengan dugaan keterlibatan unsur pimpinan dalam kebocoran sprindik Anas tersebut. "Saya perlu garis-bawahi bahwa Pimpinan KPK-lah yg berdasarkan pada data-data temuan Pengawas Internal menyimpulkan ada Indikasi keterlibatan di jajaran Pimpinan, karena itulah mereka membentuk Komite Etik utk menilai dan memutuskan," katanya.

Sebelumnya, beredar surat mirip surat perintah penyidikan Anas Urbaningrum sebagai tersangka proyek Hambalang di media massa. Surat ini diteken oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad. Tapi dokumen ini diragukan oleh KPK. Menurut KPK, dokumen tersebut diduga draf penerbitan sprindik.

Menanggapi isu ini, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sepakat untuk membentuk tim investigasi untuk mengusut pihak yang membocorkan dokumen yang diduga sprindik Anas Urbaningrum. Tim ini berada di bawah Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat.

FEBRIANA FIRDAUS

Berita terpopuler lainnya:

'Postingan Idjon Djanbi Tak Bisa Dipertanggungjawabkan' 

Pati, Kota Seribu Paranormal

6 Miliarder Dunia, Hidup Mewah Tanpa Bekerja

Gara-gara Dahlan Iskan, Dirut RNI Diusir DPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyelidikan Kebocoran Sprindik Anas Segera Diumumkan

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/penyelidikan-kebocoran-sprindik-anas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyelidikan Kebocoran Sprindik Anas Segera Diumumkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyelidikan Kebocoran Sprindik Anas Segera Diumumkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger