Usep Disergap Penyidik KPK Usai Terima Tas Berisi Uang

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggagalkan upaya penyuapan terhadap Usep, seorang pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di rest area Sentul, Bogor, Selasa (16/4/2013), sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat ditangkap, Usep yang mengenakan seragam kerjanya itu tengah memegang sebuah tas ransel yang diterima dari Direktur PT Gerindo Perkasa bernama Sentot yang berkantor di Cibubur Square.

Sebelumnya, KPK telah memantau gerak-gerik Sentot sejak Selasa (16/4), siang. Saat dipantau diketahui Sentot mencairkan uang sejumlah Rp 1 miliar dari sebuah bank. Setelah dari bank, Sentot menuju rest area Sentul mengendarai Toyota Rush hitam bernopol B 1021 KVB. Di dalam mobil juga ada N alias Nana yang diduga seorang makelar tanah.

Di rest area itu sudah ada kendaraan lainnya, Toyota Avanza bernopol B 850 LPG yang ditumpangi Willy dan Usep. Pertemuan di rest area itu didahului dengan makan bersama antara Sentot, Nana, dan Usep. Selanjutnya, mereka bertiga masuk ke mobil

"Serah terima sejumlah uang dari Stt dan N diberikan pada U. Semuanya ada di lokasi di rest area Sentul, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," jelas Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta.

Setelah dipantau, tim KPK langsung menyergap Usep yang keluar dari mobil dengan membawa satu tas. Dari perhitungan sementara KPK, jumlah uang di dalam tas itu mencapai Rp 800 juta.

Dugaan sementara, serah terima ini berkaitan dengan perizinan tanah makam seluas 100 hektare di daerah Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. "Hasil pemeriksaan, diduga serah terima berkaitan dengan izin tanah di Kabupaten Bogor," ungkap Johan.

Setelah penangkapan tersebut, KPK masih mengejar satu orang lainnya bernama Imam yang diduga sebagai makelar tanah dalam kasus ini.(Ado)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Usep Disergap Penyidik KPK Usai Terima Tas Berisi Uang

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/usep-disergap-penyidik-kpk-usai-terima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usep Disergap Penyidik KPK Usai Terima Tas Berisi Uang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usep Disergap Penyidik KPK Usai Terima Tas Berisi Uang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger