PKS: Kenapa Pertanyaannya Lutfi, Bukan Anas Urbaningrum?

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera tampak kecewa dengan soal ujian yang berisikan penyitaan mobil Lutfi Hasan Ishaaq (LHI). Ketua DPP PKS Nasir Djamil mempertanyakan mengapa soal tersebut tidak berisi tersangka korupsi lain.

"Kenapa harus LHI? Kenapa enggak Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng? Menurut saya ada tendensi," kata Nasir di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Nasir pun meminta kasus tersebut diusut tuntas untuk mengetahui pelaku yang memiliki ide mengenai soal tersebut.

"Siapa yang punya ide. Menurut saya ada tendensius dan pembunuhan karakter, dan proses LHI sendiri belum selesai, harus diusut," katanya.

Menurut Anggota Komisi III tersebut, tidak etis pelajar diberikan pertanyaan dalam soal ujian seperti itu. "Terkait strultur kalimat tapi contoh kasus LHI itu pembunuhan karakter pada LHI sndiri. Kalau pengacara LHI tahu dia bisa gugat panitia ujian atau siapa pun yang punya ide ini," tutur Nasir.

Sebelumnya, materi soal ujian kenaikan kelas (UKK) tingkat XI SMK pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Materi soal yang menjadi penyebab kekisruhan adalah soal nomor 50 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dalam soal pilihan ganda tersebut siswa diminta meringkas sebuah kalimat. Isi kalimat tersebut adalah: "Upaya KPK menyita mobil mewah mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Iskak, kemarin gagal".

Baca Juga:


Anda sedang membaca artikel tentang

PKS: Kenapa Pertanyaannya Lutfi, Bukan Anas Urbaningrum?

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/06/pks-kenapa-pertanyaannya-lutfi-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKS: Kenapa Pertanyaannya Lutfi, Bukan Anas Urbaningrum?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKS: Kenapa Pertanyaannya Lutfi, Bukan Anas Urbaningrum?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger