Dada Diperiksa KPK sebagai Tersangka  

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 11.38

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Bandung Dada Rosada mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi pada pukul 09.50 hari ini. Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu dia mangkir memenuhi panggilan penyidik KPK dengan alasan menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Bandung.

Saat memasuki kantor tersebut, Dada yang mengenakan kemeja putih bergaris tipis yang dipadankan dengan celana pantalon hitam hanya mengumbar senyum membalas pertanyaan wartawan.

Ini pertama kalinya Dada diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi suap perkara dana Bantuan Sosial Kota Bandung, sejak dia ditetapkan sebagai tersangka pada 1 Juli 2013. Sebelumnya, dia pernah diperiksa dalam kasus yang sama, hanya statusnya sebagai saksi.  "Saat ini dia akan diperiksa sebagai tersangka," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Senin, 19 Agustus 2013.

Kasus ini bermula dari aksi KPK menangkap Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tejocahyono dan kurir Asep yang menyerahkan uang suap pada 22 Maret 2013 pukul 14.15 di ruang Setyabudi di PN Bandung, Jawa Barat.

Setyabudi kepergok menerima uang Rp 150 juta dari Asep yang bertugas sebagai kurir. Diduga, duit itu dari Dada Rosada yang merupakan imbalan atas vonis pada perkara kasus dana bantuan tersebut. Dalam perkara itu, Setyabudi menjadi ketua majelis hakim.

Pada 24 Maret 2013, KPK menetapkan empat tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Setyabudi Tejocahyono, pelaksana tugas Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah Pemkot Bandung Herry Nurhayat, Asep, dan Toto Hutagalung.

Dada dicegah bepergian ke luar negeri. Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melakukan pencegahan atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi pada Maret lalu. Pencegahan tersebut berlangsung selama enam bulan.

MUHAMAD RIZKI

Terhangat:

Suap SKK Migas | Sisca Yofie | Rusuh Mesir

Berita Terkait:

KPK Cecar Ajudan Dada Soal Pertemuan di Pendopo

Dada Rosada Suruh Bawahan Kumpulkan Duit Suap

Rekonstruksi Suap Digelar di Rumah Dada Rosada


Anda sedang membaca artikel tentang

Dada Diperiksa KPK sebagai Tersangka  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/08/dada-diperiksa-kpk-sebagai-tersangka-a.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dada Diperiksa KPK sebagai Tersangka  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dada Diperiksa KPK sebagai Tersangka  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger