Tahun Ini AirAsia Bidik 7,5 Juta Penumpang

Written By Unknown on Senin, 05 Agustus 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta-Maskapai penerbangan AirAsia terus melebarkan sayapnya di Indonesia. Perusahaan penerbangan asal Malaysia itu menargetkan mampu menjaring 7,5 juta penumpang hingga akhir 2013. Communication Manager PT Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny mengatakan hingga semester I 2013, jumlah penumpang AirAsia sudah mencapai 3,7 juta orang.

Pada semester kedua tahun ini, AirAsia juga mengestimasi kapasitas kursi penumpang sebanyak 5 juta. angka tersebut naik dibandingkan semester I 2013, yaitu 4,75 juta kapasitas kursi penumpang. "Ini meningkat 35 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu 3,5 juta kursi," kata dia di Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2013.

Audrey menuturkan pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai. AirAsia berencana menambah jumlah pesawat pada semester II untuk menampung melonjaknya penumpang.

Ia melanjutkan, ada empat pesawat yang akan didatangkan oleh perusahaannya. Satu pesawat akan datang pada Agustus, satu lagi pada November dan dua lainnya pada Desember.

Hingga akhir tahun, menurut Audrey, ia menghitung maskapainya akan memiliki 29 pesawat. Pesawat yang akan didatangkan berjenis Air Bus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Meski jumlah kapasitas kursi penumpang ditargetkan naik, AirAsia tak berencana menambah jumlah penerbangan pada mudik Lebaran tahun ini. Pada musim mudik Lebaran tahun ini, jumlah penumpang AirAsia naik hingga 20 persen dibandingkan hari biasa.  

Ada beberapa rute yang tiketnya sudah terjual habis baik tujuan domestik maupun luar negeri. Untuk rute domestik, di antaranya Jakarta-Yogjakarta, Jakarta Medan, Jakarta-Makassar, Jakarta Denpasar, dan Surabaya-Denpasar. Sedangkan rute luar negeri yakni Jakarta-Singapore dan Medan-Bangkok.

ERWAN HERMAWAN

Berita Terpopuler  

Febri 'Anak Jenderal' Disuruh Bersihkan Busway  

Ini 11 Proyek Yang Dilaporkan Nazaruddin ke KPK

Ahok: Saya Siap Mati Demi Konstitusi  

Anak Jenderal Pelanggar Jalur Busway Ber-IPK 1,26  

Setelah Anak Jenderal, Ibu-ibu Buka Portal Busway

Menteri Tifatul Akan Diperiksa Kejaksaan Agung


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahun Ini AirAsia Bidik 7,5 Juta Penumpang

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/08/tahun-ini-airasia-bidik-75-juta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahun Ini AirAsia Bidik 7,5 Juta Penumpang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahun Ini AirAsia Bidik 7,5 Juta Penumpang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger