Tercantum di Audit Hambalang, Ini Kata Mahfud Suroso

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pengusutan Hambalang jalan terus. Hari ini komisi antikorupsi memeriksa sejumlah nama yang terkait, salah satunya yang disebut-sebut sebagai saksi kunci, yakni  bos PT Dutasari Citralaras, Mahfud Suroso. Namanya juga disebut dalam audit BPK tentang kasus yang merugikan negara Rp243,66 miliar itu.

Mahfud yang mengenakan kemeja batik coklat,  datang ke Gedung KPK sekitar pukul 09.40 WIB. Namun, ia belum mau  bicara banyak pada wartawan yang mencegatnya di pintu masuk. "Nanti saja yah,  pertanyaan akan saya jawab setelah diperiksa," kata dia Senin (19/11/2012).

Saat dicecar soal namanya yang ada di dalam audit BPK, Mahfud menjawab, itu bukan persoalan. "Nggak apa-apa masuk," kata dia. "Saya tanggung jawab untuk pekerjaan saya, saya gentle kok, saya profesional. Saya kontraktor mekanikal elektrikal."

Bagaimana dengan ancaman pidana "Apa hubungannya pidana dengan pekerjaan saya. Kontrak saya pure bisnis," kata dia, lalu masuk ke gedung KPK.

Sebelumnya, audit BPK mengungkap MS (Mahfud Suroso) selaku Direktur Utama PT Dutasari Citralaras menerima uang muka sebesar Rp63.300.942.000 yang tidak seharusnya diterima.

Temuan aliran dana ini diduga terkait dengan pernyataan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin beberapa waktu lalu. Ia menyebut,  PT Dutasari Citralaras berperan dalam menampung fee proyek Hambalang kemudian mengalokasikannya ke Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, serta ke DPR. 

Namun, baik Anas maupun Andi membantah pertanyaan Nazaruddin. (EIN)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tercantum di Audit Hambalang, Ini Kata Mahfud Suroso

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/11/tercantum-di-audit-hambalang-ini-kata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tercantum di Audit Hambalang, Ini Kata Mahfud Suroso

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tercantum di Audit Hambalang, Ini Kata Mahfud Suroso

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger