Mahfud MD Temui SBY di Istana

Written By Unknown on Rabu, 05 Desember 2012 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD pagi ini akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Apakah akan membahas mengenai tudingan Mahfud MD mengenai mafia di Istana

"Tidak ada itu, pertemuan Bapak Presiden hari ini tidak hanya dengan Ketua MK tapi juga seluruh Hakim Konstitusi," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (5/12/2012).

Julian menjelaskan, pertemuan ini digelar di Kantor Presiden pada pukul 10.00. "Agendanya audiensi terkait akan berakhirnya masa jabatan Ketua MK pada 2013," jelas Julian.

Sebelumnya, Mahfud MD pernah mengkritik kebijakan Presiden SBY yang mengeluarkan grasi bagi pengedar narkoba, Meirika Franola atau Ola. "Karena Mahkamah Agung (MA) sendiri tidak merekomendasikan hal itu," kata Mahfud MD di Jakarta, Jumat (7/11/2012).

Karena tidak ada rekomendasi dari MA, Mahfud mempertanyakan apa yang menjadi dasar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan grasi tersebut. Karena itu, Mahfud menduga mafia narkoba telah masuk ke lembaga yang bisa memberi masukan kepada Presiden untuk memberikan grasi kepada pengedar narkoba.

"Mafia itu kan tidak terlihat dan bisa masuk ke mana-mana. Bisa masuk ke polisi, pengadilan, kehakiman dan lain-lain," ujarnya. Mahfud menilai SBY kecolongan dengan pemberian grasi tersebut karena SBY biasanya cermat mengambil tindakan dan kebijakan. (ARY)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahfud MD Temui SBY di Istana

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/12/mahfud-md-temui-sby-di-istana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahfud MD Temui SBY di Istana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahfud MD Temui SBY di Istana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger