Anas punya kartu truf aliran dana Century?

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 11.37

MERDEKA.COM. Setelah memutuskan mundur sebagai ketua umum dan kader Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sepertinya sudah ancang-ancang untuk membongkar borok di partainya. Anas sudah memberi sinyal akan melakukan perlawanan.

Memang belum diketahui amunisi apa yang sudah dipersiapkan mantan komisioner KPU itu. Apakah Anas akan mengikuti jejak mantan koleganya M Nazaruddin membongkar sejumlah kasus korupsi? Kebetulan nasib keduanya sama, dijadikan tersangka oleh KPK.

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, Anas secara tersirat mengungkapkan jika langkah yang diambil itu barulah yang pertama. Menurutnya, ibarat buku, itu hanyalah halaman pertama. Memang tak jelas apa yang dimaksud Anas.

Pernyataan ini tentu mengundang sejumlah spekulasi. Jadi wajar saja jika pernyataan itu diartikan sebagai bentuk perlawanan. Dan sah saja jika publik beranggapan Anas mengantongi sejumlah informasi.

Kemarin, Politikus Partai Hanura Yuddy Chrisnandy yang sempat bertemu Anas mengungkapkan jika Anas sudah memaparkan data kepada Priyo soal siapa penerima aliran dana bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun itu. Kebetulan Priyo yang membidangi masalah Tim Pengawas Century di DPR.

Menurut Yuddy, dia mengetahui hal itu saat berdiskusi bersama Priyo serta Anas di rumah Anas di Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurut dia, dalam pembicaraan semalam, Anas berjanji bakal menjadi pionir dan akan membongkar aliran dana skandal Century Rp 6,7 triliun itu.

"Itu akan menjadi lembaran kedua buat Anas," ujar Yuddy.

Sejak proses politik soal bailout Bank Century Rp 6,7 triliun dirampungkan, namun hingga kini penuntasan kasusnya masih tak jelas. Panitia hak angket Century sudah menyerahkan sejumlah rekomendasi ke penegak hukum.

Jadi, jika benar Anas akan membeberkan informasi yang milikinya tentu akan membantu menuntaskan kasus yang diduga melibatkan sejumlah petinggi negara itu.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Anas punya kartu truf aliran dana Century?

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/anas-punya-kartu-truf-aliran-dana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anas punya kartu truf aliran dana Century?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anas punya kartu truf aliran dana Century?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger