Hari ini Aceng terakhir jabat bupati Garut

Written By Unknown on Senin, 25 Februari 2013 | 11.37

MERDEKA.COM. Pukul 10.00 WIB nanti, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan memberikan surat pemakzulan Aceng yang telah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Inilah saat-saat terakhir Aceng menjabat sebagai bupati Garut.

4 Desember 2012 lalu, DPRD Garut mengeluarkan rekomendasi untuk memakzulkan Aceng. Mereka menilai Aceng melanggar sumpah jabatannya dengan menikahi gadis ABG bernama Fanny Octora. Fanny dinikahi Aceng empat hari dan dicerai karena tidak perawan.

Surat pemakzulan Aceng dikirim ke Mahkamah Agung. Surat pemberhentian Aceng pun sudah diteken Presiden SBY.

"Aceng akan dipanggil Senin, surat presiden akan diserahkan ke beliau," kata Aher di rumah dinas, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Dia menjelaskan, acara hari ini tidak ada yang spesial, hanya menyerahkan surat pemecatan yang akan dihadiri juga oleh DPRD Garut, Sekretaris Daerah Garut dan Kapolres Garut.

"Sederhana saja, sudah itu ya sudah," imbuhnya.

Aceng direkomendasikan DPRD Garut telah melakukan pelanggaran UU Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. MA menerima keputusan DPRD Kabupaten Garut No 30 tahun 2012 pada 21 Desember 2012 tentang pendapat DPRD Kabupaten Garut terhadap dugaan pelanggaran etika dan peraturan perundang-undangan yang dilakukan Aceng.

MA kemudian mengabulkan permohonan DPRD Kabupaten Garut yang merekomendasikan pemberhentian Bupati Garut, Aceng HM Fikri, dari jabatannya.

Baca juga:
4 Wanita yang pernah dinikahi Aceng Fikri
Aher pecat Bupati Aceng di Gedung Sate

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Hari ini Aceng terakhir jabat bupati Garut

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/hari-ini-aceng-terakhir-jabat-bupati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari ini Aceng terakhir jabat bupati Garut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari ini Aceng terakhir jabat bupati Garut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger