Pimpinan MPR Sayangkan Tuduhan Konspirasi

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 11.37

Tribunnews.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI  Lukman Hakim Saifudin mengatakan komitmen mengerahkan segala daya upaya untuk pemberantasan korupsi di negeri ini haruslah justru yang menyatukan kita, bukan malah berpotensi memecah-belah integrasi kita.

"Hendaknya setiap kita mampu menahan diri untuk tidak saling menyerang dan mendiskreditkan pihak lain dalam menanggapi kasus-kasus yang ditangani KPK," kata Lukman kepada Tribunnews.com, Minggu (3/2/2013).

Menurut dia pihak yang berperkara sebaiknya mengikuti dan mencermati saja prosesnya sampai dengan saatnya pembelaan dan perlawanan itu dilakukan di pengadilan.  "Biarkan hukum melalui proses di pengadilan nantinya yang akan membuktikan berbagai tuduhan yang beragam itu. Sebaiknya hindari memperkeruh suasana dengan melempar tuduhan yang bisa menimbulkan fitnah," kata Lukman.

Dia mengatakan KPK harus terus didukung dalam pembrantasan korupsi terhadap siapapun juga. Karenanya institusi KPK harus tetap kita jaga independensi dan imparsialitasnya.
"Tuduhan tanpa disertai bukti bahwa KPK dijadikan alat pihak-pihak tertentu atau apalagi yang langsung melakukan konspirasi tertentu, hendaknya diakhiri," ujarnya. Ini terkait pernyataan Presiden PKS Anis Matta yang menyebut ada konspirasi zionis dalam penangkapan eks Presiden PKS Lufthi Hakim Ishaaq terkait kasus suap daging impor.

Dijelaskan tuduhan adanya konspirasi oleh pihak-pihak tertentu, misalnya, tak perlu diekpos ke publik karena bisa timbulkan instabilitas nasional.  "Kalau memang ada bukti, bawa saja ke proses hukum tanpa timbulkan kegaduhan yang tak perlu. Kalau tidak, ya sebaiknya menahan diri," kata dia.

Kata Lukman masih terlalu banyak agenda nasional kita ke depan yang lebih membutuhkan perhatian, energi, dan sinergi kita bersama dalam melaksanakannya. (Aco)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pimpinan MPR Sayangkan Tuduhan Konspirasi

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/pimpinan-mpr-sayangkan-tuduhan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pimpinan MPR Sayangkan Tuduhan Konspirasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pimpinan MPR Sayangkan Tuduhan Konspirasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger