PKS: Soal siapa pelaku konspirasi urusan kami

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 11.37

MERDEKA.COM,

Usai terpilih menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta langsung menyebut ada konspirasi untuk menjatuhkan partainya. Pernyataan itu mengundang banyak persepsi di masyarakat.

Tidak ingin melebar, PKS langsung mengklarifikasi soal tudingan konspirasi yang disebutkan Anis saat melakukan pidato politik pertamanya.

"Tadi malam itu, Pak Anis tidak menunjuk siapapun karena itu tidak bersifat menuduh orang. Dalam politik menyebut konspirasi itu netral," tegas Ketua DPP PKS Mohamad Sohibul Iman di warung daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (2/1).

Menurut Sohibul, pidato Anis lebih merujuk pada konsolidasi intenal partai. Sekali pun ada konspirasi, itu juga menjadi urusan partai dan akan diselesaikan secara internal.

"Persoalan siapa, institusi apa, itu persoalan kami, tidak bisa saya ungkapkan. Yang terpenting adalah bagaimana konsolidasi internal," lanjutnya.

Terkait tanggapan pedas soal penyebutan konspirasi, pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai kata-kata itu tidak tepat disebutkan. Bahkan, dapat menurunkan citra PKS sendiri.

"Sangat tidak membantu PKS dalam memulihkan citra partai. PKS sedang mencari kambing hitam, tidak mau intropeksi dan mencari-cari. Padahal bingung juga mereka menjawab ini selain untuk menyolidkan barisan," kata Burhanuddin.

Sebelumnya, pasca penetapan presiden PKS, Anis Matta menyebutkan ada konspirasi dalam penangkapan Luthfi Hasan Ishaaq. KPK pun dituding menjadi bagian konspirasi ini.

"Yang dihadapi PKS hari ini adalah sebuah konspirasi besar yang bertujuan ingin menghancurkan partai. Peristiwa besar ini insya Allah yang menjadi dan merupakan sejarah yang membangunkan macan tidur PKS," kata Anis usai ditetapkan sebagai presiden PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat(01/02).

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

PKS: Soal siapa pelaku konspirasi urusan kami

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/pks-soal-siapa-pelaku-konspirasi-urusan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKS: Soal siapa pelaku konspirasi urusan kami

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKS: Soal siapa pelaku konspirasi urusan kami

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger