PPP: Tak ada jaminan menteri non parpol bebas korupsi

Written By Unknown on Kamis, 21 Februari 2013 | 11.37

MERDEKA.COM. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bidang Komunikasi Muhammad Arwani Thomafi mengatakan pihaknya tidak sependapat jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengganti menteri-menteri yang berasal dari partai politik. Menurutnya, tidak ada jaminan bebas dari korupsi jika jabatan menteri diisi oleh orang-orang yang berasal dari luar partai politik.

"Apa iya kalau menterinya non parpol lalu ada jaminan bebas korupsi?" kata Wasekjen PPP Arwani Thomafi saat dihubungi merdeka.com, di Jakarta, Kamis (21/2).

Terkait dengan menteri-menteri yang tersandung kasus korupsi, apalagi menteri yang berasal dari partai, Arwani mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menindaklanjuti dan memprosesnya.

"Hemat saya solusinya bukan terus melarang adanya menteri dari parpol, kalau memang ada menteri baik yang dari parpol ataupun non parpol melakukan korupsi, silakan KPK usut saja," tegas Arwani.

Sisa pemerintahan SBY beserta kabinet Indonesia Bersatu jilid dua tinggal 1,5 tahun lagi.

"Semua bekerja saja dengan baik. Adalah hak prerogatif Presiden untuk melakukan evaluasi kapan saja terhadap menteri-menterinya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK merekomendasikan sejumlah hal kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kebijakan tata niaga komoditas strategis daging sapi. Rekomendasi itu menyusul adanya temuan dari tim Litbang KPK adanya kelemahan dalam kebijakan tersebut.

Salah satu rekomendasi KPK kepada presiden yakni dengan mengganti menteri-menterinya yang berasal dari Parpol.

"Kalau mau singkat lewat media, Presiden harus mempertimbangkan sudah saatnya mengganti sejumlah menteri dari parpol, mumpung masih ada 1,5 tahun. Karena menteri dari parpol cenderung koruptif," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

PPP: Tak ada jaminan menteri non parpol bebas korupsi

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/02/ppp-tak-ada-jaminan-menteri-non-parpol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPP: Tak ada jaminan menteri non parpol bebas korupsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPP: Tak ada jaminan menteri non parpol bebas korupsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger