KLB Demokrat Sebelum 23 Maret

Written By Unknown on Selasa, 12 Maret 2013 | 11.37

TEMPO.CO , Jakarta:Politikus Partai Demokrat yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengatakan kongres luar biasa partainya untuk memilih ketua umum bakal digelar sebelum akhir bulan ini. "Tidak sampai tanggal 23. Tanggal pastinya akan ada," kata Roy di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, 11 Maret 2013.

Menurut Roy, mekanisme kongres ditempuh partai berlambang logo Mercy lantaran Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai hanya mengenal istilah ketua umum definitive, bukan pelaksana tugas ketua umum. "Kalau plt nanti ada kesulitan ketika proses (calon legislatif) di KPU," ujar dia.

Kendati demikian, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini enggan menyebutkan nama-nama kader yang bakal bersaing menjadi ketua umum partai. Ia memastikan calon ketua umum bakal berasal dari dalam partai. "Dan tidak rangkap jabatan," ucap Roy.

Sejumlah nama mulai digadang-gadang maju menggantikan Anas Urbaningrum , yang meletakkan jabatan akhir Februari lalu karena ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Hambalang.

Nama-nama yang mulai disebut di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Marzuki Alie, Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md, dan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Saan Mustopa.

PRIHANDOKO

Berita terkait:

Kongres Luar Biasa Demokrat Sebelum 9 April 2013

3 Nama yang Layak Gantikan Anas Urbaningrum

Jero Wacik: Demokrat Condong ke KLB 

Benahi Partai, Marzuki Alie Takkan Mundur dari DPR 

Marzuki Ali Klaim Didukung Demokrat Jawa


Anda sedang membaca artikel tentang

KLB Demokrat Sebelum 23 Maret

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/klb-demokrat-sebelum-23-maret.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KLB Demokrat Sebelum 23 Maret

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KLB Demokrat Sebelum 23 Maret

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger