Soal Pertemuan Djoko-Anas, Teddy Acungkan Jempol  

Written By Unknown on Jumat, 15 Maret 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta -- Ajun Komisaris Besar Teddy Rusmawan menjawab dengan isyarat ketika dikonfirmasi soal pertemuan antara bosnya di Korp Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Djoko Susilo dan Anas Urbaningrum, bekas Ketua Umum Partai Demokrat. Mantan Bendahara Korlantas ini menjawab dengan mengacungkan jempol sambil tersenyum.

Jumat pagi ini, penyidik KPK memeriksa Teddy sebagai saksi kasus proyek simulator dengan tersangka Djoko Susilo, mantan Kepala Korlantas. Teddy mendatangi kantor KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengenakan seragam polisi.

Teddy mengacungkan jempol tangan kanan saat ditanya pewarta ihwal pertemuan yang juga dihadiri Anas Urbaningrum itu. Ketika memasuki kantor KPK, Ketua Primer Koperasi Polisi ini membalikkan badan, lalu mengacungkan jempolnya. Dia pun tersenyum.

Teddy juga berjanji akan menjelaskan soal itu seusai pemeriksaan. "Nanti ya," kata dia saat ditanya. (Lihat juga: KPK Telisik Lobi Djoko pada Anas Siang Ini)

Pada kesempatan yang sama, KPK juga memeriksa Djoko dan Anas serta Brigadir Jenderal Didik Purnomo, Wakil Korlantas. Didik sudah mendatangi kantor KPK. Djoko dan Anas belum datang sampai pukul 10.00 WIB.

Djoko menjadi tersangka simulator bersama Didik Purnomo. Dua lagi tersangka adalah rekanan proyek, Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Budi Susanto dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang. KPK menduga proyek tersebut telah di-markup sehingga menimbulkan kerugian negara berkisar seratusan miliar.

Djoko sekaligus menjadi tersangka pidana pencucian uang. Sebanyak 33 aset dia bernilai seratus miliar disita oleh KPK.

Adapun Anas terseret juga di kasus proyek Korlantas. Adalah koleganya di Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang membeberkannya kepada penyidik. Junimart Girsang, pengacara Nazar, mengatakan kliennya membongkar dua kali pertemuan Anas dengan Djoko Susilo di Restoran King Crab, Kawasan Bisnis Sudirman, dan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Simak kasus korupsi Simulator SIM di sini.

RUSMAN PARAQBUEQ

Baca juga

Edisi Khusus Istri-istri Djoko Susilo

100 M, Aset Jenderal Djoko yang Disita

KPK Telisik Lobi Djoko pada Anas Siang Ini

Dipanggil KPK Besok, Anas Mungkin Tak Datang

BPN Blokir Lima Sertifikat Djoko Susilo di Madiun


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal Pertemuan Djoko-Anas, Teddy Acungkan Jempol  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/soal-pertemuan-djoko-anas-teddy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal Pertemuan Djoko-Anas, Teddy Acungkan Jempol  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal Pertemuan Djoko-Anas, Teddy Acungkan Jempol  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger