Susno Pastikan Penuhi Panggilan Jaksa Eksekutor

Written By Unknown on Minggu, 24 Maret 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji akan hadir memenuhi panggilan ketiga Jaksa eksekutor pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan 25 Maret mendatang. Ia memastikan tidak akan mangkir untuk dieksekusi, bahkan lari keluar negeri.

"Beliau (Susno) sama sekali tidak ada niat untuk menghindar dari panggilan kejaksaan. Komjen Susno bisa dipastikan akan taat dan patuh hukum. Beliau masih ada di Indonesia," kata juru bicara Susno, Avian Tumengkol di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Susno telah dua kali mangkir dari panggilan eksekusi kejaksaan. Namun dikatakan Avian, Susno saat ini tengah menyusun strategi untuk menyikapi putusan Mahkamah Agung terhadapnya. "Beliau tengah rutin berkonsultasi dengan pengacara serta tim kuasa hukum dari Divisi Hukum Mabes Polri," ungkapnya.

Jenderal bintang tiga itu, lanjut Avian, tengah mengajak pihak kejaksaan duduk bersama mencari solusi atas proses hukumnya.

"Secara pribadi, Komjen Susno sangat berharap perkara ini dapat disikapi dengan bijak dan dengan hati nurani. Perlu dilakukan koordinasi yang baik antar tim kuasa hukum dengan pihak kejaksaan," ujar dia.

Sebelumnya, Susno sudah 2 kali mangkir dari panggilan tim eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Bahkan pada Selasa 19 Februari lalu, jaksa telah melayangkan surat pemanggilan ketiga kepada mantan Ketua PPATK itu di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Dalam surat panggilan eksekusi ketiga, Susno diperintahkan untuk datang menghadap Kasipidsus Kejari Jaksel Arief Zahrulyani pada Senin 25 Maret pukul 10.00 WIB untuk proses eksekusi.

Jaksa bahkan mengancam, jika Susno tetap mangkir dari panggilan ketiga, tak pelak kejaksaan akan melakukan upaya paksa untuk menjemput purnawirawan jenderal bintang tiga itu. (Mut)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Susno Pastikan Penuhi Panggilan Jaksa Eksekutor

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/03/susno-pastikan-penuhi-panggilan-jaksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susno Pastikan Penuhi Panggilan Jaksa Eksekutor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susno Pastikan Penuhi Panggilan Jaksa Eksekutor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger