'Abraham Samad, Ketua KPK yang Nyentrik'  

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Komisi Hukum dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Trimedya Panjaitan menilai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad adalah sosok yang nyentrik dalam memimpin lembaga antikorupsi tersebut. "Dia punya gaya yang berbeda dalam mengambil keputusan," kata Trimedya, Kamis 4 Maret 2013.

Pernyataan itu disampaikan Trimedya menyusul putusan Tim Etik yang menyatakan Abraham Samad bersalah dan mendapat sanksi sedang dalam kasus bocornya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan atas nama Anas Urbaningrum.

Trimedya kemudian membandingkan gaya kepemimpinan Abraham Samad dengan Busyro Muqoddas misalnya. Menurut dia, Busyro yang berasal dari kalangan akademisi relatif lebih tenang dalam menghadapi 'cobaan' di KPK. "Sementara dia sudah lama aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat," ujar Trimedya.

Ihwal putusan Tim Etik, Trimedya menambahkan, tim tersebut mencerminkan eksistensi lembaga antirasuah. "Satu hal yang membuat kami tenang adalah tidak adanya unsur uang dan politik dalam kasus sprindik," ujarnya. "Ini berarti KPK tidak terintervensi."

Kasus sprindik, lanjut dia, justru lebih memperlihatkan harus ada peningkatan kekompakan dan komunikasi yang baik antara pimpinan KPK. Trimedya berharap, para pimpinan dapat saling bersinergi terutama untuk mengungkap kasus korupsi besar.

Trimedya melanjutkan, sejauh ini dia mengenal Abraham Samad sebagai orang yang berani. "Abraham ini nyalinya luar biasa," ujarnya. Dia bahkan mencari tahu beberapa tudingan tentang Abraham yang sering disebut orang aliran kanan. "Tapi ternyata tidak terbukti," kata Trimedya.

FRANSISCO ROSARIANS

Topik terhangat:

Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo  |Nasib Anas

Berita terpopuler lainnya:

Penyerang Cebongan Anggota Kopassus 

U, Kopassus Pemberondong Tahanan LP Cebongan 

Anggota Kopassus Buang CCTV Lapas Cebongan ke Kali 

Ini Peralatan Kopassus yang Serbu Lapas Cebongan 

Serbu Cebongan, Tiga Anggota Kopassus Turun Gunung


Anda sedang membaca artikel tentang

'Abraham Samad, Ketua KPK yang Nyentrik'  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/abraham-samad-ketua-kpk-yang-nyentrik-a.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Abraham Samad, Ketua KPK yang Nyentrik'  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Abraham Samad, Ketua KPK yang Nyentrik'  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger