Gede Pasek: Nazaruddin Koruptor Paling Sakti!

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Meski sudah menjadi terpidana kasus korupsi proyek wisma atlet di Palembang, M Nazaruddin masih saja berulah. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu hampir 1 bulan tak mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Pusat karena dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo dengan alasan sakit.

Petugas Rutan Cipinang akhirnya menjemput pria kelahiran 26 Agustus 1978 itu dan menjebloskannya kembali ke sel tahanan.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika yang juga politisi Demokrat mengaku kesal dengan mantan kolega satu partainya itu. Menurutnya Nazaruddin adalah koruptor paling sakti di Indonesia.

"Manuver Nazaruddin dalam kancah permainan penegak hukum merupakan koruptor paling sakti di Indonesia. Bahkan Ia bisa memainkan isu pesanan apa saja untuk menggoyang siapa saja," ujar Pasek melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (21/4/2013).

"Karena itu wajar bila meski berstatus terpidana, Nazar lebih menikmati suasana RS Abdi Waluyo dibandingkan LP Sukamiskin seperti koruptor lainnya," imbuh Pasek.

Ia mensinyalir selama dirawat di sana Nazaruddin beberapa kali bersamaan dengan istrinya, Neneng. Bebasnya gerak-gerik sang terpidana itu tak lepas dari bargaining atau posisi tawar tinggi kasus yang dimilikinya.

"Kalau Gayus memang koruptor hebat, Tapi Nazar jauh lebih sakti. Ketika terpidana korupsi sudah hijrah ke Lapas Sukamiskin dia masih menikmati Lapas Cipinang plus RS Abdi Waluyo. Herannya semuanya diam," kata Pasek.

Tidak hanya itu, Ia menilai, Nazaruddin kerap dipakai untuk pengeras suara bila ingin memeriksa siapapun.

"Cukup dipanggil KPK, lalu selesai pemeriksaan ada doorstop maka keluarlah nama-nama tertentu untuk kemudian diperiksa. Tidak peduli masuk akal atau tidak," sindir Pasek.

Tidak hanya itu, menurutnya, jika Irjen Djoko Susilo asetnya diburu sampai ke kolong langit karena tersangkut kasus korupsi simulator SIM Korlantas Polrui. Maka, Nazar yang kata pimpinan KPK diduga korupsi melebihi kasus Bank Century itu hanya diamankan saham Garuda Indonesia saja.

"Puluhan mobil, gedung, rumah yang pernah disampaikan Yulianis dengan data-data ternyata tidak tersentuh KPK. Nazaruddin memang sakti," kata Pasek.

Karena itu, Ia meminta jajaran Kemenkumham berlaku adil dan tidak diskriminatif.

"Jangan juga menjadikan Nazaruddin sebagai Kuda Troya untuk menggilas politisi-politisi yang tidak disuka. Bukannya dibawa ke Lapas Sukamiskin seperti yang lain. Eeh malah diduga dapat bonus bulan madu di RS Abdi Waluyo. Itu menyakitkan rasa keadilan," tukas Pasek.(Adi)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gede Pasek: Nazaruddin Koruptor Paling Sakti!

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/gede-pasek-nazaruddin-koruptor-paling.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gede Pasek: Nazaruddin Koruptor Paling Sakti!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gede Pasek: Nazaruddin Koruptor Paling Sakti!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger