KPK Geledah Apartemen Toto di Bandung

Written By Unknown on Sabtu, 06 April 2013 | 11.37

TEMPO.CO , Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menggeledah tiga apartemen milik buronan sekaligus tersangka kasus suap hakim Toto Hutagalung di The Suites Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jum'at 5 April 2013 malam tadi. Menurut petugas apartemen, para petugas Komisi Antirasuah memeriksa lantai 10 tower E.

"Mereka datang sejak sore tadi. Ada lebih dari 5 orang mah. Yang diperiksa (kamar) E 10-10 sampai E 10-12," kata si petugas, Abdul, di sekitar lantai lokasi penggeledahan kepada Tempo, Jum'at malam.

Pantauan Tempo di lantai 10 Tower E, beberapa polisi menjaga lokasi sekitar 10 meter dari lokasi penggeledahan. Para polisi berseragam ini meminta Tempo tak mendekati lokasi. Seorang pria gempal berambut botak yang mengaku dari manajemen apartemen bahkan meminta agar wartawan menunggu di lobby lantai dasar. Alasannya, privasi apartemen.

Penggeledahan tak sampai mengganggu penghuni apartemen. Para penghuni leluasa turun-naik menggunakan lift yang dijaga petugas pengamanan.

Komisi Antikorupsi menangkap basah hakim Setyabudi dan kurir bernama Asep di kantor sang hakim di PN Bandung, Jum'at 22 Maret lalu. Keduanya baru saja melakukan serah-terima duit suap Rp 150 juta terkait putusan dan proses sidang perkara korupsi dana Bantuan Sosial oleh Majelis Hakim pimpinan Setyabudi.

Dari nyanyian Asep, terungkap peran Toto serta Kepala Dinas Pengeloaan Keuangan dan Aset Kota Bandung Herry Nurhayat dan anak buahnya, Pupung. Sehari setelah penangkapan, KPK pun menetapkan Setyabudi, Asep, Herry, dan Toto sebagai tersangka. Sementara Pupung sejauh ini masih berstatus saksi.

KPK sudah memanggil Toto untuk datang sendiri ke Kantor Komisi Antirasuah itu di Jakarta guna diperiksa. Namun bos Ormas Gasibu Pajajaran dan perusahaan CV Jodam itu tak menggubris. Walhasil. KPK pun lantas memasukkan Toto dalam Daftar Pencarian Orang.

ERICK P. HARDI

Baca di Tempo

Polisi Bantu KPK Kejar Penyuap Hakim 

4 Saksi Suap Hakim Setyabudi Diperiksa

Ada Jejak Tersangka di Ruangan Wali Kota Bandung

Topik Terhangat:

Penguasa Demokrat || Agus Martowardojo || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Geledah Apartemen Toto di Bandung

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/kpk-geledah-apartemen-toto-di-bandung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Geledah Apartemen Toto di Bandung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Geledah Apartemen Toto di Bandung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger