Mahfud: Tak Mau Sedih, Hari Terakhir Bekerja di MK Merasa Senang

Written By Unknown on Selasa, 02 April 2013 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta : Mahfud MD memilih untuk tidak meneruskan jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Terhitung sejak 2008 atau selama 5 tahun Mahfud memimpin MK, banyak kenangan yang dialami pria kelahiran Sampang, Madura, ini.

Mahfud mengaku tidak sedih harus meninggalkan tempatnya bekerja sebagai Hakim Konstitusi. Namun, dia terharu atas semua pihak yang bekerja bersamanya selama 5 tahun terakhir.

"Saya tidak merasa akan meninggalkan tempat dengan sedih. Saya bekerja hingga hari terakhir merasa senang. Cuma beberapa hari terakhir ini saya agak terharu karena banyak pengawas selama 5 tahun bersama saya," kata Mahfud dalam pidato perpisahannya di Aula Gedung MK, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Salah satu hal yang membuatnya sedih adalah banyak karyawan MK yang meminta foto bersama Mahfud sebagai kenang-kenangan. "Pak, saya minta kenang-kenangan berofoto. Bapak selalu berfoto dengan orang luar. Saya kemudian merasa terharu," ujar Mahfud menirukan karyawannya.

Mahfud bercerita, dia sendu ketika bangun sekitar pukul 02.30 WIB. Dia merenung, ternyata sudah 5 tahun dia memimpin MK.

"Itu kebiasaan dengan istri. Setiap pukul 02.00 atau pukul 02.30 WIB, kami selalu salat malam. Wah sudah 5 tahun saya. Ini hari terakhir saya tidur di Widya Chandra sebagai pejabat negara," cetusnya.

"Saya tidak sedih, tapi sendu. Mengingat semua kawan-kawan, hakim yang setiap hari seperti saudara. Saya berterima kasih kepada semuanya. Kesan bagi saya semuanya menyenangkan. Fasilitas apa pun ada. Perlu apa pun tinggal manggil Sekjen, tinggal manggil panitera. Dokumen apa pun, kita punya humas yang kuat. Saya tidak punya kesan jelek. Semua serba menyenangkan," terang Mahfud.

Ketua Presidium Korps Almuni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu juga tak lupa menyampaikan permintaan maafnya kepada semua karyawan. "Saya minta maaf yang sebesar-besarnya. 5 Tahun kita berkumpul tapi terbatas. Sekali komunikasi kita cair itu di luar tugas dinas," tuturnya.

Mahfud mengatakan, media juga berperan dalam membesarkan nama MK. "Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada wartawan, media. Saya belum adakan acara khusus dengan wartawan. MK juga tidak akan besar kalau tidak dinilai secara objektif oleh media massa," jelas Mahfud. (Frd)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahfud: Tak Mau Sedih, Hari Terakhir Bekerja di MK Merasa Senang

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/mahfud-tak-mau-sedih-hari-terakhir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahfud: Tak Mau Sedih, Hari Terakhir Bekerja di MK Merasa Senang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahfud: Tak Mau Sedih, Hari Terakhir Bekerja di MK Merasa Senang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger