Polisi Bantu KPK Kejar Penyuap Hakim  

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 11.37

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Tb. Anis Angkawijaya memastikan jajarannya turun tangan memburu buronon Komisi Pemberantasan Korupsi, Toto Hutagalung, tersangka kasus suap Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung Setyabudi Tejocahyono. Toto menghilang sejak komisi antirasuah menggerebek penyuapan itu kantor Setyabudi, Maret lalu.

"Polda Jawa Barat sedang tangani pencarian DPO (daftar pencarian orang) KPK. Kalau ketemu, Toto kami bawa ke KPK,"ujar Anis di kantor Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Jawa Barat, semalam.

Polisi, kata Anis, memang tak membentuk tim khusus pemburu Toto. Namun, dia memastikan jajarannya sudah bergerak mencari Toto.

KPK menangkap hakim Setyabudi dan kurir bernama Asep di kantor sang hakim di Pengadilan Negeri Bandung, Jumat, 22 Maret lalu. Keduanya baru saja melakukan serah-terima duit Rp 150 juta terkait putusan dan proses sidang perkara korupsi Dana Bantuan Sosial oleh majelis hakim pimpinan Setyabudi.

Dari nyanyian Asep, terungkap peran Toto serta Kepala Dinas Pengeloaan Keuangan dan Aset Kota Bandung Herry Nurhayat dan anak buahnya, Pupung. Sehari setelah penangkapan, KPK pun menetapkan Setyabudi, Asep, Herry, dan Toto sebagai tersangka. Namun, Pupung sejauh ini masih berstatus saksi.

KPK sudah memanggil Toto untuk datang sendiri ke kantor komisi antirasuah itu di Jakarta guna diperiksa. Akan tetapi, Toto mangkir dari panggilan. Menurut penjaga dan tetangga rumahnya di Jalan Ciwaru, Desa Ciporeat, Kabupaten Bandung, Toto sudah cukup lama tak kelihatan batang hidungnya.

Begitupun di apartemen dia di The Suites, Jalan Soekarno- Hatta, Kota Bandung. Rumah orang yang disebut dekat dengan Wali Kota Bandung Dada Rosada itu di Jalan Taman Klaten, kawasan Antapani, juga kosong.

ERICK P. HARDI

Topik terhangat:

Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo  |Nasib Anas

Berita terpopuler lainnya:

Penyerang Cebongan Anggota Kopassus 

U, Kopassus Pemberondong Tahanan LP Cebongan 

Anggota Kopassus Buang CCTV Lapas Cebongan ke Kali 

Ini Peralatan Kopassus yang Serbu Lapas Cebongan 

Serbu Cebongan, Tiga Anggota Kopassus Turun Gunung


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Bantu KPK Kejar Penyuap Hakim  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/04/polisi-bantu-kpk-kejar-penyuap-hakim-a.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Bantu KPK Kejar Penyuap Hakim  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Bantu KPK Kejar Penyuap Hakim  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger