Usut kasus Century, penyidik KPK geledah Gedung BI 20 jam

Written By Unknown on Rabu, 26 Juni 2013 | 11.38

MERDEKA.COM. Selama kurang lebih 20 jam penyidik KPK menggeledah Gedung Bank Indonesia terkait kasus kasus korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Penggeledahan itu terjadi di empat tempat, termasuk ruangan pengawasan BI dan direktorat moneter.

"Penggeledahan dilakukan lebih dari 20 jam. Setelah briefing Selasa jam 07.30 WIB di C-1 (KPK)," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (26/6).

Bambang mengatakan, penyidik yang berjumlah belasan itu berangkat pada pukul 09.00 WIB, dan baru selesai pada Rabu dini hari tadi sekitar pukul 05.30 WIB. "Hasil penggeledahan ini sangat berguna sekali bagi kualitas proses penyidikan yang tengah berlangsung untuk ungkap lebih utuh kasus Century," papar Bambang.

Terkait penggeledahan ini, Bambang memberikan apresiasi kepada tim penyidik yang bekerja luar biasa melakukan penggeledahan di BI secara amanah dan profesional. Dan kepada pihak BI, Bambang juga memberikan ucapan terima kasih karena sudah mau bekerja sama dengan KPK.

"Pimpinan KPK juga memberikan penghargaan atas kerjasama Gubernur BI dan jajaran BI atas kerjasamanya yg baik dalam proses penggeledahan KPK," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, sikap pihak BI patut dicontoh oleh lembaga pemerintahan atau non pemerintahan lainnya dalam upaya pemberantasan korupsi. Dalam hal ini seperti pada penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK.

"BI tidak membuat kegaduhan, tidak membuat informasi yang distortif apalagi menyesatkan yang dapat menjurus pada indikasi potensi kebohongan publik dan sekaligus pelanggaran atas Pasal 21 UU Tipikor yang berkaitan dengan obstruction of Justice," ujarnya.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Usut kasus Century, penyidik KPK geledah Gedung BI 20 jam

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/06/usut-kasus-century-penyidik-kpk-geledah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usut kasus Century, penyidik KPK geledah Gedung BI 20 jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usut kasus Century, penyidik KPK geledah Gedung BI 20 jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger