Anggota Parlemen Wanita Inggris Diancam Diperkosa  

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 11.38

TEMPO.CO, London - Twitter berada di bawah tekanan untuk meninjau sistem pelaporan mereka setelah seorang anggota parlemen wanita dari Partai Buruh Inggris, Stella Creasy, diancam akan diperkosa jika terus mendukung kampanye feminis Caroline Criado-Perez. Sang pengancam membanjirinya dengan pesan melalui situs jejaring sosial sohor itu.

Creasy me-retweet beberapa pesan yang telah diterimanya di situs micro-blogging itu, dan menambahkan bahwa perilaku seperti itu akan memiliki konsekuensi. Dalam salah satu pesan, sang pengancam menulis, "Anda sebaiknya berhati-hati .... Saya akan memperkosa Anda dan mengunggah video (perkosaan itu) di seluruh Internet."

Pesan lain menulis, "Jika saya bertemu Anda di gang, Anda pasti akan mendapatkannya."

Creasy menggunakan Twitter untuk memberitahu polisi mengenai ancaman itu dan akan dijadikannya sebagai barang bukti. "Anda mengirim saya ancaman perkosaan, Anda bodoh. Saya akan melaporkan Anda ke polisi dan akan memastikan mereka mengambil tindakan," tulis Creasy.

Ia juga memulai petisi online meminta Twitter untuk meninjau prosedur keamanan, yang sejauh ini sudah mengumpulkan sekitar 60 ribu tanda tangan. Pada hari Senin, Twitter mengatakan telah memperkenalkan sebuah tombol untuk melaporkan penyalahgunaan pada aplikasi terbaru iPhone dan sedang memperluas fungsi ini.

"Fitur untuk melaporkan tweet pelanggaran oleh individu saat ini tersedia di Twitter untuk iPhone, dan kami berencana untuk membawa fungsi ini untuk platform lainnya, termasuk Android dan web," kata seorang juru bicara Twitter.

Criado-Perez adalah seorang wartawan lepas yang melakukan kampanye termasuk petisi yang ditandatangani oleh lebih dari 35.500 orang untuk memprotes Bank of England. Regulator keuangan Inggris ini memutuskan untuk mengganti foto Elizabeth Fry dengan Winston Churchill pada pecahan uang 5 pound sterling. Langkah ini berarti tidak ada perempuan selain Ratu pada uang kertas pouns sterling.

Kampanyenya sukses dengan mendapatkan banyak dukungan dari publik figur, termasuk anggota parlemen dan selebriti. Pekan lalu, Bank of England menyatakan gambar Austen akan ditampilkan pada pecahan uang 10 pound sterling yang akan mulai diedarkan pada tahun 2017.

GUARDIAN | TRIP B

Topik Terpanas:

Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri | Hormon Daging Impor | Bursa Capres 2014

Berita Terpopuler:

Jokowi Blusukan: `Pemerintah Kebobolan`

Dipaksa Minta Maaf, Ahok Telpon Haji Lulung

Dahlan Iskan Bakal Calon Presiden dari Demokrat

Pengacara Mario: KPK Jangan Umbar Wacana

Jokowi Ikut Konvensi? Demokrat: Tidak Ingat


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota Parlemen Wanita Inggris Diancam Diperkosa  

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/07/anggota-parlemen-wanita-inggris-diancam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota Parlemen Wanita Inggris Diancam Diperkosa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota Parlemen Wanita Inggris Diancam Diperkosa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger