Jalan Tol Akan Diatur Saat Puncak Arus Mudik

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 11.38

TEMPO.CO, Bandung - PT Jasa Marga dan Kepolisian dipastikan kembali menggelar pengaturan ekstra lalu-lintas saat arus puncak mudik pada H-5 sampai H-3 Lebaran. Pengaturan ini bakal digelar antara lain di Simpang Susun Cikunir dan jalur jelang Gerbang Tol Cikopo/Cikampek arah ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Saat kepadatan terjadi, gerbang tol Cikampek hanya difungsikan untuk gerbang keluar saja. Kendaraan dari Cikampek menuju Jakarta akan diarahkan ke Kota Bukit Indah dan masuk tol melalui gerbang Kalihurip Selatan atau gerbang Sadang," kata Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin melalui rilis di situs resmi jasamarga.com pada Selasa 30 Juli 2013.

Imbas kemacetan di ujung tol Cikampek arah ke Pantura diprediksi akan kembali mencapai jalur tol Jakarta-Cikampek. Jika itu terjadi, Hasanudin mengatakan, maka arus pemudik mulai dari Simpang Susun Dawuan dialihkan.

"Bila kepadatan sudah mencapai Simpang Susun Dawuan, maka arus ke Pantura akan dibelokkan ke tol Cipularang dan keluar di gerbang Sadang untuk selanjutnya mengguakan jalur arteri melalui Subang, Cikamurang, Kadipaten dan Cirebon," kata dia.

"Dan jika jalur utama Pantura macet total, maka kendaraan menuju Jawa Tengah akan diarahkan ke jalur selatan melalui tol Cipularang hingga keluar di gerbang Cileunyi menuju Sumedang, Kadipaten dan Cirebon. Atau bisa juga melalui Nagrek, Malangbong, Tasikmalaya, dan seterusnya,"kata Hasanudin lagi.

Sementara itu demi kelancaran arus mudik, Hasanudin melanjutkan, Jasamarga juga membangun pos terpadu di KM 66+000A tol Jakarta- Cikampek dengan petugas gabungan Polres Karawang, Purwakarta, Brimob, dan Jasa Marga. Selain itu 248 unit kendaraan operasional siaga 24 jam. Rinciannya, 22 ambulans, 10 unit derek, 50 unit Patroli Jalan Raya, 55 unit Layanan Jalan Tol (55), 15 unit Rescue (13).

"Adapun rest area yang disediakan sebanyak 31 tempat istirahat yang tersebar di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jakarta-Cikampek (9 lokasi), Jagorawi (7 lokasi), Purbaleunyi (7lokasi), Palikanci (2 lokasi), Semarang (2) dan Surabaya -Gempol (2)," kata dia. Fasilitas rest area terdiri dari restoran, masjid, peturasan, layanan informasi, pompa bensin dan lainnya.

ERICK P. HARDI

Topik Terpanas:

Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri | Hormon Daging Impor | Bursa Capres 2014

Berita Terpopuler:

Jokowi Blusukan: `Pemerintah Kebobolan`

Dipaksa Minta Maaf, Ahok Telpon Haji Lulung

Dahlan Iskan Bakal Calon Presiden dari Demokrat

Pengacara Mario: KPK Jangan Umbar Wacana 

Jokowi Ikut Konvensi? Demokrat: Tidak Ingat 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Tol Akan Diatur Saat Puncak Arus Mudik

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/07/jalan-tol-akan-diatur-saat-puncak-arus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Tol Akan Diatur Saat Puncak Arus Mudik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Tol Akan Diatur Saat Puncak Arus Mudik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger