Presiden SBY Lepas Ribuan Peserta Lari Independence Day Run

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 11.38

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas para peserta kegiatan Independence Day Run, sebuah kegiatan olah raga lari dengan jarak 8 kilometer (8K) dan 17 kilometer (17K).

Independence Day Run diikuti oleh sekitar 45.000 peserta. Angka ini melambangkan tanggal 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung sejak pukul 06.00 WIB dari depan Istana Merdeka dan berakhir di Pintu Barat Daya, Monas, Jakarta.

Pantaun Tribunnews.com, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hadir di kompleks Istana Merdeka. Di antaranya Menko Polhukam, Menpora, Menteri ESDM Jero Wacik, Mentan Suswono, Menhut, Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan ribuan peserta dan "17 Tough Warriors" Challenge berada di depan istana Merdeka.

Sekitar pukul 05.55 WIB, Presiden dan Wakil Presiden tiba di tempat upacara. Kegiatan ini dimulai dengan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka.

Usai upacara pengibaran bendera, ribuan peserta ditambah Peserta 17 Tough Warriors Challenge yang terdiri prajurit Brigif Linud 17 Kostrad yang terdiri dari 4 Perwira, 5 Bintara, dan 8 Tamtama yang juga simbolisasi dari tanggal 17 Agustus 1945--sudah bersiap untuk berlari. Dijelaskan, seluruh prajurit 17 Tough Warriors Challenge ini akan mengenakan pakaian dinas lapangan dengan perlengkapan tempur selama mengikuti lari 17K dalam Independence Day Run.

Ribuan peserta dilepas Presiden SBY dimulai atlet lari 17 K dan dilanjutkan atlet lari 8 K. Event Independence Day Run "Semangat 17/8" Untuk Merah Putih ini merupakan kegiatan bersama yang diselenggarakan secara gabungan oleh Istana Kepresidenan, TNI, POLRI, Kementerian terkait, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta Garuda Finisher selaku partner organizer.

Rute lari menggunakan rute Car Free Day yang dimulai di depan Istana Merdeka. Untuk lari 17K akan melintasi Jalan Thamrin, Semanggi, Sudirman, Sisingamangaraja, kemudian berputar di depan sekolah Al-Azhar dan kembali melintasi sisi jalan berlawanan hingga berakhir di Silang Monas melalui Pintu Barat Daya. Sedangkan untuk lari 8K sendiri akan berputar di depan Chase Plaza dan kembali dengan finish yang sama di Silang Monas.

Baca Juga:

Indonesia Dapat Dua Juara Dunia, Presiden SBY Ucapkan Selamat

Gus Sholah: Pemerintah RI Harus Bersikap

Presiden Minta M Nuh Serahkan Dugaan Korupsi Kemendikbud ke KPK


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden SBY Lepas Ribuan Peserta Lari Independence Day Run

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2013/08/presiden-sby-lepas-ribuan-peserta-lari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden SBY Lepas Ribuan Peserta Lari Independence Day Run

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden SBY Lepas Ribuan Peserta Lari Independence Day Run

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger