Abraham: KPK Tak Ragu Periksa Wapres

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 11.37

Liputan6.com, Jakarta: KPK dicap tidak mempunyai keberanian untuk menunjuk hidung mereka yang memegang jabatan saat ini, seperti Wapres Boediono. Khususnya dalam pengusutan skandal Bank Century. Dicap demikian, Ketua KPK Abraham Samad tidak terima.

"KPK tidak pernah ragu melakukan pemeriksaan kepada siapa saja, termasuk seseorang yang sedang menjabat Wapres," cetus Abraham di Gedung KPK Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Cap tidak berani dilontarkan anggota Timwas Century DPR Ahmad Faisal terhadap KPK dalam rapat Timwas Century DPR dengan KPK pada Selasa kemarin. Menurut Abraham, ada beberapa hal yang bisa menimbulkan persepsi dan kekeliruan, serta menyebabkan hiruk-pikuk dan kegaduhan intelektual terkait kasus Bank Century.

"Pertama, ada persepsi yang disampaikan Akbar Faisal jika KPK sudah tidak punya keberanian. Pernyataan saya di Timwas Century bukan berarti tidak mampu melakukan pengusutan dan pemerikasan terhadap Boediono," ujar Abraham.

Pria brewokan dan bertubuh kurus ini mengingatkan, dalam konteks ketatanegaraan dan konstitusi, DPR bisa saja langsung mengadakan penyelidikan dan penyidikan. Sehingga tidak perlu menunggu penetapan tersangka oleh KPK.

"Jadi tidak boleh ada persepsi yang menganggap KPK belum mempunyai kekuasaan menetapkan seseorang menjadi tersangka. Peran Pak Boediono pasti dalam penetapan SPJP selaku Gubernur BI yang tentunya tahu dan mengerti soal pemberian itu," kata Abraham.

Mungkinkah KPK periksa Presiden SBY  "KPK tidak pernah takut memeriksa Presiden," tukas Abraham. (NDY/SSS)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Abraham: KPK Tak Ragu Periksa Wapres

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/11/abraham-kpk-tak-ragu-periksa-wapres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Abraham: KPK Tak Ragu Periksa Wapres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Abraham: KPK Tak Ragu Periksa Wapres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger