Politik Sandera di Tahun 2013

Written By Unknown on Senin, 31 Desember 2012 | 11.37

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Trend pemberantasan korupsi serta perilaku politik saling sandera diyakini akan mendominasi di tahun 2013.

Hal ini dikatakan Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan dalam keterangan persnya "Catatan Akhir Tahun DPP PDIP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan, di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (30/12/2012) kemarin.

"Tahun 2013, trendnya masih pada pemberantasan korupsi. Politik sandera akan terjadi dan lebih marak. Harus hati-hati," kata Trimedya.

Dikatakan, trend 2013 adalah pemberantasan korupsi dan politik yang diyakininya akan terjadi saling sandera, secara khusus, partainya, PDI Perjuangan mengingatkan para kadernya berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas

"DPP PDI Perjuangan terus ingatkan kepada kadernya. Baik di eksekutif dan legislatif. Yang di pusat maupun di daerah agar tidak terjerat yang akhirnya merusak partai," Trimedya mengingatkan.

Salah seorang anggota Komisi III DPR RI mengingatkan kembali, tahun 2013 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat mengungkap korupsi di bidang perminyakan, pertambangan. Termasuk, perpajakan yang menurutnya korupsi pada sektor ini sangat merugikan negara.

Untuk tahun 2012, dalam catatan DPP PDIP, KPK hanya bekerja sendirian dalam memberantas korupsi. Sementara Kepolisian dan Kejaksaan kurang sejalan dengan KPK.

"Meski demikian, DPP PDIP apresiasi dan cukup puas dengan kinerja KPK walau kasus Hambalang, Century belum terungkap. Kepolisian dan Kejaksaan terlihat lemah kalau sudah menyangkut kekuasaan seperti kasus surat palsu Andi Nurpati," Trimedya mengingatkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Politik Sandera di Tahun 2013

Dengan url

http://hukumseo.blogspot.com/2012/12/politik-sandera-di-tahun-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politik Sandera di Tahun 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politik Sandera di Tahun 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger